Nyeri Kepala Tak Kunjung Sembuh, Bagaimana Mengatasinya?

SAYA wanita berusia 25 tahun dan masih lajang. Yang ingin saya tanyakan, saya sudah menderita sakit kepala dari tahun 2005 dan sampai sekarang belum ada kepastian jelas apa penyebab sakit kepala saya.

Dulu, awalnya hanya migren namun sekarang sakitnya jadi di sekitar dahi hingga ubun-ubun. Saya sudah pernah mencoba berobat dan dikatakan bahwa saya alergi sinus. Tahun 2006, saya EEG dan dikatakan ada perlambatan syaraf otak. Namun, karena masalah biaya saya tidak melanjutkan pemeriksaan. Dan sekarang rasanya sakit kepalanya justru makin serius. Apakah ada kemungkinan kanker otak dok? Sebaiknya, apa tindakan medis yang perlu saya lakukan?

Rini, Riau

Jawaban:

headache faceDear ibu Rini yang terhormat,

Nyeri kepala menahun biasanya tidak disebabkan oleh penyakit tertentu, umunya paling banyak akibat kekakuan otot leher dan sensitivitas saraf nyeri di kulit kepala. Pasien dengan tumor otak biasanya mengalami nyeri kepala yang makin hebat.

Pengobatan yang terbaik adalah exercise (latihan) / olahraga teratur , idealnya dengan berenang. Obat nyeri kepala boleh diminum tapi jangan berlebihan.

Dr. Firman Hendrik, SpS
Spesialis Saraf (Neurology) RS Awal Bros Tangerang

http://health.okezone.com/read/2013/01/31/487/754578/nyeri-kepala-tak-kunjung-sembuh-bagaimana-mengatasinya

Categories: Consultation and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *