Sperma Merembes Bikin Pasutri Sulit Punya Anak?

DOK, saya mau tanya setiap berhubungan sperma suami selalu keluar apakah hal itu yang menghambat tidak mempunyai keturunan. Apakah suami perokok  dan tidak suka konsumsi sayuran juga berpengaruh?

Ryan-Jakarta

Jawaban:

dr. Anton Darsono Wongso, MM, MH, SpAnd Spesialis Andrologi RS Awal Bros Tangerang

dr. Anton Darsono Wongso, MM, MH, SpAnd
Spesialis Andrologi RS Awal Bros Tangerang

Pak Ryan. Miss V merupakan saluran yang buntu. Bila pada masa subur hanya sperma yang memiliki kualitas baik yang dapat masuk ke dalam rongga rahim melalui kanalis servikalis sedangkan yang komponen yang lain akan keluar dari Miss V dibantu dengan kontraksi otot-otot Miss V. Jadi, keluarnya sperma tidak menjadi penghambat belum mempunyai keturunan.

Untuk hamil, pihak pria harus memiliki sperma yang baik secara kualitas dan kuantitas (konsentasi yang cukup, motilitas / gerak sperma yang gesit, bentuk sperma normal dalam rangenormal serta tidak ada parameter lain yang dapat mengganggu) dan pihak wanita ada sel telur yang dikeluarkan pada fase ovulasi (masa subur), saluran telur dapat dilewati oleh sperma dan sel telur, rahim dengan bentuk normal, dinding endometrium yang cukup tebal, serta tidak ada kista / tumor rahim.

Bila pak Ryan mengonsumsi rokok yang banyak sebaiknya dikurangi, dan makan makanan yang bervariasi.

dr. Anton Darsono Wongso, MM, MH, SpAnd
Spesialis Andrologi RS Awal Bros Tangerang

http://health.okezone.com/read/2013/02/12/487/760353/sperma-merembes-bikin-pasutri-sulit-punya-anak

Categories: Consultation and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *