Grup RS Awal Bros Raih Indonesia Service to Care Champion 2013

MarkPlus Insight menobatkan Grup Rumah Sakit Awal Bros sebagai Indonesia Service to Care Champion 2013 untuk kategori Hospital Network. Penghargaan dari lembaga riset pasar terkemuka Asia Tenggara itu diserahkan langsung Philip Kotler, Bapak Marketing Dunia, kepada Komisaris Grup RS Awal Bros Arfan Awaloeddin pada acara Service to Care Award 2013, Minggu, 17 Maret 2013, di Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Komisaris Grup RS Awal Bros Arfan Awaloeddin (kiri) saat menerima penghargaan Indonesia Service to Care 2013 dari Philipp Kotler, Minggu 17 Maret 2013

Komisaris Grup RS Awal Bros Arfan Awaloeddin (kiri) saat menerima penghargaan Indonesia Service to Care 2013 dari Philipp Kotler, Minggu 17 Maret 2013

Penghargaan tahunan Service to Care hanya diberikan kepada perusahaan-perusahaan dengan budaya pelayanan solid dan didukung SDM berkarakter trustworthiness, fairness, responsibility, respect, corporate citizenship, dan caring. Para pemenang penghargaan ini diidentifikasi melalui survei yang ketat kepada lebih dari 4.000 responden di enam kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta dan wilayah sekitarnya, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

“Jaringan yang di-evaluasi minimal memiliki tiga cabang rumah sakit,” ungkap Arfan, seraya menambahkan jaringan rumah sakit yang dievaluasi dalam survey adalah RS Mitra Keluarga, RS Siloam, RS Hermina, RS Premier, RS Awal Bros serta rumah sakit lokal yang ada di kota-kota besar Indonesia. “Dengan penghargaan ini, kami berharap dapat terus menerus memenuhi kepuasaan pelanggan sehingga dapat memberikan solusi dan pelayanan yang berbasis ketulusan serta menjadikan Grup Rumah Sakit Awal Bros sebagai jaringan rumah sakit terpercaya,” tandas Arfan.

Service to Care mengukur enam aspek pelayanan dari service excellence hingga caring yaitu: Credibility (jaminan akan kualitas pelayanan yang terpercaya), Dependability (memberikan pelayanan berbasis “solusi” dan caregiver), Courtesy (pelayanan yang hangat dan tulus kepada pelanggan), Comfortability (jaminan kualitas pelayanan yang nyaman), Connectivity (membangun hubungan yang lebih personal dan lebih mengenali kebutuhan pelanggan), Caring (selalu siap sedia membantu dan melayani pelanggan secara tulus).

“Kualitas pelayanan merupakan faktor yang sangat penting dalam menjaga loyalitas para konsumen,” ujar CEO MarkPlus Hermawan Kartajaya. “Penelitian terbaru kami menunjukkan bahwa konsumen membutuhkan lebih dari sekedar formalitas dalam pelayanan. Mereka menuntut pelayanan yang tulus (sincere care).” (*)

Categories: Awards, Grup RS Awal Bros, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *