Kini Mereka Bisa Tersenyum Manis

Puluhan Anak Ikuti Operasi Bibir Sumbing di RSAB

Salah satu anak (dua dari kiri) yang menjadi peserta operasi bibir sumbing di RS Awal Bros Batam.

Salah satu anak (dua dari kiri) yang menjadi peserta operasi bibir sumbing di RS Awal Bros Batam.

BATAM, batamtoday – Wajah Friska dan Janter, orang tua bayi berusia 11 bulan, Dealina Bintang seketika sumringah begitu mendengar anaknya bisa mengikuti operasi bibir sumbing di RS Awal Bros Batam.

“Saya sangat berterimakasih kepada Awal Bros dan PKK Kepri yang mau dengan tulus melakukan operasi bibir sumbing ini, karena dengan kondisi yang tidak mencukupi selama ini kami sangat sedih setiap kali melihat Deliana yang terlahir dengan cacat. Meski tahun kemarin kami gagal (mengikutikan Deliana operasi), namun tahun ini kami bersyukur akhirnya bisa ikut,” kata Friska sambil berkaca-kaca matanya di RS Awal Bros, Senin (13/5/2013).

Terbayang di benak Janter dan Friska, senyum manis anaknya yang nantinya diharapkan bisa pulih setelah menjalani operasi bibir sumbing secara gratis ini, termasuk puluhan peserta lainnya.

Itulah secercah kebahagian yang dirasakan para orang tua yang anaknya dapat mengikuti operasi bibir sumbing gratis memperingati 10 tahun eksistensi RS Awal Bros dan bertepatan dengan peringatan 40 tahun Hari Kesatuan Gerak PKK.

Direktur Awal Bros, Widya Putri mengatakan operasi bibir sumbing ini diberikan kepada warga yang berminat mengikutinya dan tahun ini merupakan kali kedua digelar rumah sakit tersebut.

“Awalnya kami menargetkan 100 orang tapi yang mendaftar hanya 30 peserta. Setelah dilakukan seleksi medis, hanya 27 anak saja yang memenuhi syarat untuk mengikuti operasi,” kata Widya.

Dia merinci, 24 anak berasal dari Batam, 1 dari Belakang Padang dan dua berasal dari Tanjungpinang dan Karimun. Sementara, tiga anak yang gagal mengikuti operasi disebabkan kurangnya umur maupun berat badan minimal.

Selain menggelar operasi bibir sumbing secara gratis, RS Awal Bros juga melaksanakan operasi katarak gratis bagi warga miskin.

Untuk tim dokter yang diturunkan untuk menangani operasi bibir sumbing ini 3 orang dokter spesialis plastik dari RS  Awal Bros sendiri dan 2 orang dokter spesialis dari Jakarta termasuk dr. Karina F. Moegni ketua yayasan Hayandra Peduli, yang telah berhasil melakukan operasi 1.000 orang bibir sumbing untuk seluruh Indonesia dalam 4 tahun belakangan.

Penulis: Sherlyna

Editor: Dodo

http://m.batamtoday.com/berita28168-Kini-Mereka-Bisa-Tersenyum-Manis.html

Categories: Media Clipping and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *