RS Awal Bros Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Selama Dua Hari

PEKANBARU, RiauAktual.com – Bekerjasama dengan Perapi (Perhimpunan Ahli Bedah Plastik) Indonesia, Rumah Sakit Awal Bros menggelar bakti sosial, berupa operasi bibir sumbing dan langitan. Bakti sosial ini tidak hanya ditujukan kepada masyarakat Pekanbaru, namun Riau secara keseluruhan.

Direktur Rumah Sakit Awal Bros, Dr H Roswin Rosnim Djaafar didampingi manajer Business and Development H Nasrul Edy SE dan Manajer Pelayanan Medik, Dr Puspita Sari, menyebutkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari ulang tahun ke 15 RS Rumah Sakit Awal Bros tepatnya  29 Agustus mendatang.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT RS Awal Bros 29 Agustus mendatang, dan kami mencoba untuk membantu pemerintah dan juga merupakan program nasional dengan operasi bibir sumbing dan langitan bersama dengan Awal Bros,” kata Roswin, Jum’at (17/5/2013).

Kegiatan operasi bibir sumbing dan langitan ini akan dilaksankan selama dua hari, Senin-Selasa (21-22/5/2013) mendatang, pada Sabtu (19/5/2013) besok adalah waktu untuk screening pasiennya.

“Untuk membantu anak-anak atau bayi-bayi yang cacat bawaan, dan bibir sumbing dan langitan ini bisa ditanggulangi secara bedah, dan bila tanggulangin secara dini maka hasilnya akan maksimal, supaya membuat hidupnya lebih bergairah lagi,” ungkapnya.

Diebutkannya, ini investasi jangka panjang dari RS Awal Bros, dan tentunya ingin memberikan kontribusi terhadap masyarakat yang lebih berarti. “Selain baksos bibir sumbing dan langitan ini, kami juga sudah menjalankan beberapa program lainnya, seprti pengobatan Awal Bros keliling dan juga penyuluhan lainnya, semua demi peningkatan kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Pelaksanaannya pun tidak hanya di Pekanbaru, tapi sudah sampai ke beberapa kabupaten kota, Inhu, Inhil, dan Rohul dan daerah lainnya di Riau ini. “Untuk penjaringan pasiennya, kami sudah membentuk tim, dan juga minta bantuan kepada pemerintah setempat, bagi yang tidak bisa datang sendiri maka akan dijemput, yang jelas semua akomodasi dan transfortasi disiapkan,” tutur Edy.

Laporan: Riki

http://riauaktual.com/mobile/detailberita/4074/2013/05/17/rs-awal-bros-akan-gelar-operasi-bibir-sumbing-selama-dua-hari#.UaLxFNjEO6o

Categories: Media Clipping and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *