RSIA Evasari Persembahkan Seminar tentang Kesehatan Anak untuk Pelanggan

Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Evasari mempersembahkan seminar tentang kesehatan anak bagi pelanggannya, Sabtu, 14 September lalu. Seminar yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2013 ini disambut antusias masyarakat.

dr Frieda Handayani, SpA (kiri) dan drg Ika Anisyah, SpKGA, dua dokter spesialis RSIA Evasari yang menjadi pembicara di seminar kesehatan tentang anak, Sabtu, 14 September lalu.

dr Frieda Handayani, SpA (kiri) dan drg Ika Anisyah, SpKGA, dua dokter spesialis RSIA Evasari yang menjadi pembicara di seminar kesehatan tentang anak, Sabtu, 14 September lalu.

Ada dua tema dalam seminar yang menghadirkan dua dokter spesialis rumah sakit yang telah berdiri sejak 1976 tersebut. Tampil sebagai pembicara pertama di ruang Auditorium lantai 2 RSIA Evasari adalah dr Frieda Handayani, SpA yang membawakan materi “Penatalaksanaan Demam Pada Anak”. Frieda memaparkan apa saja penyebab demam, bagaimana dan apa yang harus dilakukan orangtua sebagai pertolongan pertama di rumah, dan kapan saat yang tepat untuk membawa anak demam ke dokter.   “Saat demam, infeksi lain lebih mudah masuk. Infeksi ini biasanya menimbulkan gejala yang patut menjadi perhatian orangtua,” ujar Frieda.

Performa Frieda dilanjutkan dengan  tampilnya drg Ika Anisyah, SpKGA yang membawakan materi “Pentingnya Perawatan Gigi Susu Sejak Dini”. Ika memberikan informasi mengenai kegunaan gigi susu, merawatnya, apa tanda-tanda dan gejala gigi susu bermasalah serta bagaimana penanganannya. “Orangtua bisa memilihkan pasta dan sikat gigi mana yang cocok untuk anak. Lalu perlahan orangtua bisa mengajarkan anak bagaimana cara membersihkan giginya sendiri,” jelas Ika.

Para peserta merespon antusias kedua tema seminar. Hal ini tampak dalam sesi tanya jawab yang juga menjadi ajang konsultasi terbuka dan mendalam pada kedua pembicara. Setelah 2 jam berlangsung, seminar ditutup dengan pembagian door prize, yang terdiri dari voucher konsultasi gratis, voucher belanja, dan voucher potongan harga pembelian popok sekali pakai untuk bayi.

Selain seminar, manajemen RSIA yang berada di Jalan Pramuka, Jakarta Pusat ini mengadakan beberapa pemeriksaan gratis untuk para peserta seminar yang berjumlah 60 orang. Diantaranya adalah pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kepadatan tulang, dan kadar lemak.

Seminar awam ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi RSIA Evasari kepada pelanggan setia dan masyarakat sekitar rumah sakit. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan anak bangsa yang dimulai dari rumah dan dilakukan sejak dini. Sebagai rumah sakit khusus ibu dan anak, RSIA Evasari memiliki tanggung jawab sosial untuk memberikan edukasi, yang bersifat promotif dan dan preventif kepada masyarakat sekitar.

Seminar untuk pelanggan merupakan acara yang diselenggarakan serentak di seluruh jaringan Grup RS Awal Bros, salah satunya RSIA Evasari, bekerja sama dengan SOHO Group, salah satu pabrik obat terkemuka di Indonesia. (cyn/rim)

Pemeriksaan tensi dan GDS pada para peserta seminar

Pemeriksaan tensi dan GDS pada para peserta seminar

Pemeriksaan densitas tulang kepada para peserta seminar

Pemeriksaan densitas tulang kepada para peserta seminar

 

Categories: News, RS Evasari, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *