“Jantung Anda, Harta Anda” Seminar Awam Persembahan Rumah Sakit Awal Bros kepada Masyarakat Pekanbaru

Manajemen Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Pekanbaru mempersembahkan seminar “Jantung Anda, Harta Anda”, Sabtu, 14 September lalu. Seminar awam dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2013 yang digelar di Awaloeddin Function Hall Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru itu diikuti ratusan peserta.

IMG_2681

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2013, Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru menyelenggarakan seminar awam “Jantung Anda, Harta Anda” di Awaloeddin Function Hall, Sabtu, 14 September lalu.

Seminar yang digelar khusus untuk mengedukasi masyarakat Pekanbaru tersebut menghadirkan dua dokter spesialis, yaitu dr Amir Aziz Alkatiri, SpJP, dan  dr Kobal Sangaji, SpFKR. Para peserta sangat antusias dan memberikan respon positif terhadap materi yang disampaikan, mengingat penyakit jantung sangat mematikan dan memiliki peringkat pertama di Indonesia, bahkan dunia, yang menyebabkan kematian.

IMG_2683

Seorang peserta mengajukan pertanyaan terkait materi seminar “Jantung Anda, Harta Anda”

Dr Amir Aziz Alkatiri, SpJP yang menyampaikan materi “Deteksi Dini Penyakit Jatung dan Serangan Jantung” menekankan pentingnya melakukan pemeriksaan dan menjaga kondisi kesehatan dengan memperhatikan gaya hidup. Spesialis jantung dan pembuluh darah ini juga memaparkan bagaimana mengenali gejala serangan jantung, serta bagaimana melakukan pertolongan pertama kepada orang yang mengalami serangan jantung.

Sementara dr Kobal Sangaji, SpFKR menjelaskanpentingnya melakukan rehabilitasi dan pencegahan penyakit jantung. Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi ini menyatakan penyakit jantung yang bukan bawaan atau efek samping pengobatan dapat dicegah. Beberapa hal yang dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung di antaranya adalah berolahraga secara teratur, tidak merokok, dan mengurangi berat badan (bila kegemukan). Hal lain yang juga penting dilakukan adalah memakan makanan sehat yang kaya vitamin C, rendah garam, dan sedikit kolesterol. (cyn/nik)

Categories: News and RS Awal Bros Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *