Kontrol Diabetes Anda!

Anggota PERSADIA (Persatuan Diabetes Indonesia) cabang Senen, tampak melakukan senam di halaman parkir RSIA Evasari, Jalan Rawamangun 47, Pramuka, Jakarta Pusat, Kamis, 13 Maret lalu.

Anggota PERSADIA (Persatuan Diabetes Indonesia) cabang Senen, tampak melakukan senam di halaman parkir RSIA Evasari, Jalan Rawamangun 47, Pramuka, Jakarta Pusat, Kamis, 13 Maret lalu.

Penyakit Diabetes Mellitus bukan hanya masalah bagi warga di negara maju saja, karena penyakit ini mengancam umat manusia di dunia. Namun, dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, Anda bisa mengontrol diabetes dan tetap nyaman beraktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

drshinta

Dr. RR. Ignatia Sinta Murti, SpPD, spesialis penyakit dalam RSIA Evasari,

Hal itu coba ditunjukkan oleh para anggota PERSADIA (Persatuan Diabetes Indonesia) yang berusaha memupuk persatuanserta kesadaran guna mengembangkan, memajukan dan memelihara pengetahuan mengenai diabetes mellitus. Salah satunya dengan menggelar senam sehat di lapangan parkir RSIA Evasari, Kamis, 13 Maret. Sebanyak 80 anggota PERSADIA Cabang Senen, Jakarta Pusat mengikuti senam yang kemudian dilanjutkan dengan talk show kesehatan tentang Diabetes Melitus.

Dr. RR. Ignatia Sinta Murti, SpPD, spesialis penyakit dalam RSIA Evasari, tampil sebagai narasumber dalam edukasi kesehatan tersebut. Edukasi ini merupakan bukti nyata bahwa RSIA Evasari peduli dengan pencegahan penyakit diabetes mellitus. “Olahraga yang terartur merupakan salah satu cara pencegahan diabetes mellitus,” ujar Sinta.

Diabetes Mellitus adalah suatu penyakit yang ditandai dengan tingginya kadar gula dalam darah (> 200 mg/dl). Penyebabnya adalah : keturunan ,obesitas, kebiasaan merokok, konsumsi alkohol, dan soft drink. “Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati. Dengan pola hidup sehat dan teratur, kita dapat terhindar dari serangan diabetes mellitus,” pungkas Sinta.

Categories: News, RS Evasari, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *