Awal Bros Group berpartisipasi dalam Forum Mutu XI September 2015 di Surabaya

forumMutuDrDini

Dr Dini (kedua dari kiri), Direktur Awal Bros Bekasi dalam acara Forum Mutu IHQN XI di Surabaya

Dr Dini Handayani, MARS, Direktur RS Awal Bros Bekasi menjadi salah satu panelis pada acara Forum Mutu IHQN XI yang berlangsung di Surabaya, 9 – 10 September 2015. Topik yang didiskusikan pada acara yang bertajuk “Mutu Pelayanan Kesehatan sebagai Isu Terpenting dalam JKN” adalah “Penerapan e-Documentation dalam Akreditas RS: Kebijakan, Pedoman dan SOP”.

Di era JKN, rumah sakit harus mampu melakukan efisiensi dan tetap menjaga mutu dan keselamatan pasien sehingga, menurut Dini, penggunaan e-Documentation bermanfaat bagi peningkatan pelayanan pasien seperti: peningkatan koordinasi, peningkatan manfaat hasil diagnostik dan hasil akhir pelayanan, untuk efisiensi dan pengendalian biaya, serta sebagai data dasar untuk peningkatan mutu.

 

Keuntungan bagi Pasien dan Dokter
Banyak pihak yang akan diuntungkan dengan adanya e-Documentation, selain manajemen RS tentu para pasien dan dokter.
Untuk para dokter, sesuai pengalamannya, Dini menjelaskan keuntungan yang bisa diperoleh adalah kemudahan akses untuk melakukan review kondisi pasien dari manapun, mencegah terjadinya medical error dan adanya peringatan jika ada nilai kritis dan nilai panik dari hasil laboratorium.

 

Sedangkan untuk para pasien, dengan adanya e-documentation mencegah terjadinya double pemeriksaan, karena koordinasi pelayanan yang lebih baik serta jaminan kepastian biaya yang diatur melalui sistem e-Medical Record, tutup Dini.
Categories: Grup RS Awal Bros, News, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *