Jaga Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan

images

Jaga Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan. RS Evasari.

Dimusim hujan sekarang banyak dari kita akan dengan mudah terserang berbagai macam penyakit, hal itu dikarenakan daya tahan tubuh yang melemah. Mengapa disetiap musim hujan daya tahan tubuh kita semakin lemah? Ada beberapa faktor, diantaranya adalah gaya hidup yang salah dan pola makan yang tidak benar.

Berikut ini ada tips mudah dalam menjaga daya tahan tubuh di musim hujan:

  1. Menjaga Makanan

Usahakan makan makanan yang mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini secara otomatis tubuh akan bekerja secara maksimal dengan asupan nutrisi yang juga maksimal.

2. Minum Air Putih yang Cukup

Air putih adalah zat detoksifikiasi alami yang murah meriah dan mudah didapat. Air putih juga membuat kulit tampak segar dan tubuh tidak mengalami dehidrasi. Cukupi minum air putih 8 gelas setiap hari.

3. Tetap Berolahraga

Anda bisa mencoba aneka olahraga yang bisa dilakukan di dalam ruangan. Jangan biarkan cuaca mengalahkan niatan untuk menjadi lebih sehat. Sedikit perubahan aktivitas dapat membuat Anda tetap bugar dimusim penghujan ini.

4. Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

Jagalah kebersihan diri dan lingkungan sebab di musim penghujan ini nyamuk demam berdarah akan mengintai. Selalu membersihkan tangan dan kaki anda sehabis keluar dari rumah, karena mungkin banyak bakteri dan kuman yang menempel disana.

 

Ayoo.. cek kondisi kesehatan Anda dan keluarga di RS Evasari Awal Bros ya..!

Categories: Artikel, Promotions, RS Evasari, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *