RS Awal Bros Buka Posko Pengobatan Gratis

Amxa7YjCwiu50-xgpwOn1Trmbus2LI1EO_gpqz5BiuBN

KAMPAR (RP) Rumah Sakit (RS) Awal Bros Pekanbaru menegaskan diri peduli terhadap bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Kampar. Hal ini dibuktikan dengan dibukanya posko layanan kesehatan gratis bagi seluruh korban banjir di Desa Air Tiris Kampar.

Ap9aWVruuTkudDKGFoPueG95-Q6XxxTfw-248-hNsdMT

Kegiatan ini dilakukan Ahad (14/2), RS Awal Bros Pekanbaru bekerjasama dengan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Pekanbaru, kegiatan ini dibalut dalam kegiatan bakti sosial.

AtB_Jy46RJmvuB0T_Uc_K2OtxHSb6SA4SqfVxAr39_Km

Kepada Riaupos, Selasa (16/2) melalui rilis Humas RS Awal Bros Pekanbaru dokter yang ikut langsung pada kegiatan ini, dr Luthfiana Syarifah menyebutkan, posko pengobatan gratis yang dibuka langsung diserbu para korban banjir. Sebagian besar warga yang berobat mengalami penyakit gatal – gatal. Ini dampak dari air yang kotor, lalu penyakit demam, dan juga hipertensi.

ApQq3ZpaiCCzvEQZ0VozTUhReldoyye6XWM8-A8Q2wfv

ArnKYOYgmw10JEA6Lpb3Rpej4TNvIBbJSVm3SJssWMgT

“Dari sejumlah penyakit itu, sebaiknya dirawat inap di rumah sakit, tapi dari posko yang kami buka kami hanya memberikan himbauan kepada korban banjir, dan memberikan pengobatan yang diperlukan di tempat,” kata Luthfiana.

Ditambahkan Manajer Pengembangan dan Pemasaran RS Awal Bros Pekanbaru dr. Hanny Merliana, tidak kurang dari 200-an warga korban banjir mendatangi posko RS. Untuk dapat memberikan pelayanan berobat yang disiapkan para dokter, perawat, dan juga apoteker.

Avu_e8nbPdhYfzucPU46dzSZPoECUvZLdIthbWGQCiDv

AuVBuPXazOd0f-Zem9CiapqwDIiCWhXxhiGYrnlZ6i2h

“Warga sangat antusias dan merasa senang dengan digelarnya acara bakti sosial ini, setidaknya ini mampu meringankan dan memberikan solusi terhadap masalah dan musibah yang sedang dialami,”ujar Hanny menjelaskan.

Dikatakannya juga, kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis ini dilaksanakan sebagai wujud nyata kepedulian atas musibah yang dialami warga Kampar.”ini juga merupakan bagian dari program CSR rumah sakit Awal Bros Pekanbaru,”ujarnya.

Untuk itu, dari kegiatan bakti sosial yang dilakukan diharapkan dapat meringankan dan membantu masalah, khususnya pengobatan penyakit yang timbul dari dampak banjir ini.

“Tentu kami ingin masyarakat Kampar tetap sehat meski ditimpa musibah banjir,”tuturnya, sembari mengucapkan terimakasih kepada Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Pekanbaru terlaksananya kegiatan ini (Agus)

Sumber : Koran Harian Riau Pos

Categories: Media Clipping, RS Awal Bros Pekanbaru, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *