RS Awal Bros Grup Beri Bantuan dan Pelayanan Kesehatan Gratis ke Warga Ujung Batu

edit IMG_3872

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – RS Awal Bros Pekanbaru Group memberikan bantuan dan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga Desa Sangkir, Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu, (20/02/2016).

“Pasca banjir yang mengenangi desa tersebut masih banyak warga yang belum bisa beraktivitas seperti semula, karena masih banyaknya warga yang terkena penyakit dan pembersihan rumah sisa-sisa banjir yang sempat menggenangi,”ujar Manajer Pengembangan dan Pemasaran RS Awal Bros Pekanbaru, dr Hanny Merliana.

Dijelaskan Hanny, melihat kondisi tersebut, RS Awal Bros Group yang terdiri dari RS Awal Bros Pekanbaru dan RS Awal Bros Ujung Batu bekerjasama dengan Ikatan Alumni SMAN 1 Pekanbaru melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Pelayanan kesehatan meliputi pemeriksaan umum, cek tensi dan pengobatan. Selain pengobatan, warga juga mendapatkan bantuan sembako.

edit IMG_3865

“RS Awal Bros Group berharap bantuan yang telah disampaikan kepada korban banjir dapat meringankan beban dan kesedihan mereka sehingga dapat bersemangat kembali dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Kegiatan itu merupakan upaya untuk memulihkan kesehatan korban banjir, yang biasanya rentan terserang penyakit karena adanya penurunan daya tahan tubuh,” ungkapnya.

Ditambahkannya, layanan kesehatan gratis untuk korban bencana banjir di Desa Sangkir Ujung Batu hari itu sebanyak 200 warga. Mereka menjadi pasien dan mendapatkan layanan kesehatan di Posko yang telah disediakan.

Dr Hanny menjelaskan dari hasil pemeriksaan dokter, banyak warga yang terjangkit gatal-gatal, batuk, demam dan keluhan nyeri badan.

Respon cepat dari RS Awal Bros Group mendapat apresiasi dari Abdul Halim, Kepala Desa Sangkir. “Kami mengucapkan banyak terimakasih pada RS Awal Bros Group dan Alumni SMAN 1 Pekanbaru yang telah berkontribusi besar pada penanganan paska banjir bagi kesehatan warga,” ungkap Abdul. (*)

Sumber : http://pekanbaru.tribunnews.com/2016/02/22/rs-awal-bros-grup-beri-bantuan-dan-pelayanan-kesehatan-gratis-ke-warga-ujung-batu

Categories: Media Clipping, RS Awal Bros Pekanbaru, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *