RS Awal Bros Panam Bakti Sosial Acara MKPT di Kantor Lurah Maharatu

Hindari Demam Berdarah Bersama RS Awal Bros Panam

Dokter RS Awal Bros Panam Sendangan Melakukan Pengecekan

Dokter RS Awal Bros Panam Sendangan Melakukan Pengecekan

Ucapan selamat sukses atas acara MKPT Musyawarah Kelurahan Penanggungjawab Tahunan UEK yang dilakukan di Kantor Lurah Maharatu, kec. Marpoyan Damai. RS Awal Bros Panam sebagai suporting melakukan Bakti Sosial Pengobatan Gratis dengan membawa beberapa dokter umum dan tenaga medis lainnya. Pengobatan ini sebagai bentuk kepedulian RS Awal Bros Panam terhadap kesehatan warga kelurahan maharatu untuk mengatisipasi penularan demam berdarah.

Maraknya demam berdarah di area Pekanbaru dan sekitarnya, team medis RS Awal Bros Panam melakukan pengobatan gratis demi mencegah penyebaran penyakit demam berdarah, dan meminimalisir korban demam berdarah, tutur dr Rumatha Veralisa Sihaloho sebagai Manager Business and Development RS Awal Bros Panam. Beberapa waktu ini, Pekanbaru memiliki udara yang lembab, berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau demam berdarah telah memakan korban. Maka dari itu RS Awal Bros Panam melakukan kegiatan agar warga tidak terkena penyakit demam berdarah dan akan terus melakukan kegiatan ini di beberapa daerah.

Tenaga Farmasi RS Awal Bros Panam Sedang Menjelaskan Tata Cara Mengkonsumsi Obat Kepada Pasien.

Tenaga Farmasi RS Awal Bros Panam Sedang Menjelaskan Tata Cara Mengkonsumsi Obat Kepada Pasien.

Menurut dr. Indi yang melakukan pengecekan terhadap pasien di Kelurahan Maharatu itu. Alhamdulillah warga Kelurahan Maharatu ini tidak ada tanda- tanda terkena demam berdarah, melainkan penyakit lain seperti : sakit gula, tensi tinggi, sakit kepala, pengapuran sendi, dan permasalahan saraf tepi akibat gula,. Tapi kami tetap mengobati pasien itu berdasarkan diagnosa penyakit.

Acara yang dihadiri Bapak Walikota Pekanbaru sangat antusias oleh warga Kelurahan Maharatu, karena pada awalnya target dari pengobatan gratis ini adalah 80 orang, ramainya antusias warga yang ingin berobat membuat pasien mencapai 100 orang lebih baik orang tua, anak muda maupun anak- anak. Merianan Fransiska selaku Koordinator Business and Development RS Awal Bros Panam mengatakan kami senang untuk mengobati masyarakat Kelurahan Maharatu. Semoga setelah pengobatan ini, warga Maharatu selalu sehat dan tetap mencegah daerah disekitar rumah dengan melakukan 3M Plus, yaitu :

  1. Menutup rapat tempat pembuangan air.
  2. Menguras tempat pembuangan air seminggu sekali secara teratur.
  3. Menimbun bahan bekas yang dapat menampung air.

      Plus :

Abatisasi

Pencegahan demam berdarah yang paling ampuh adalah dengan memberantas nyamuk Aedes Aegypty. Hal ini dapat dilakukan dengan meniadakan genangan-genangan air, terutama air bersih, memelihara ikan, memakai lotion anti nyamuk, membunuh nyamuk dengan memakai obat nyamuk bakar atau cair, kawat kasa, kelambu, dan pakaian panjang. Di samping itu, cara lain yang juga tidak kalah ampuh ialah abatisasi, yaitu menaburkan bubuk Abate pada tempat-tempat penampungan air.
Categories: Press Release, RS Awal Bros Panam, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *