Baksos dan Pengobatan Massal, Pemkab Kampar-TNI AD Gandeng RS Awal Bros Panam

RS Awal Bros Panam memberi bantuan kepada warga korban banjir kampar

RS Awal Bros Panam memberi bantuan kepada warga korban banjir kampar

Kampar(SegmenNews.com) – Pemerintah Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dan TNI AD Bukit Barisan menggandeng Rumah Sakit Awal Bros Panam-Pekanbaru pada kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan pengobatan massal terhadap korban bencana banjir. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Tanjung Balam, Kecamatan Siak Hulu Kampar, Selasa (23/2/16).

Perawat RS Awal Bros Panam

Perawat RS Awal Bros Panam sedang mengecek tensi warga korban banjir

Baksos yang bertepatan HuT ke 70 Persit Kartika Candra Kirana TNI AD, langsung dihadiri Pangdam 1 Brigjen Bukit Barisan, Laduwik Pusung dan Bupati Jefri Noer.

Pangdam 1, turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Kampar, beliau siap membantu seluruh warga yang terkena banjir dengan pemberian sembako dan mengerakkan seluruh personil agar banjir ini tidak terulang lagi.

Dia mengingatkan, kedepan seluruh elemen harus saling mendukung dalam melestarikan lingkungan, dengan melakukan penghijauan didaerah masing-masing. Sebab, jika menunggu banjir datang, mustahil bisa diatasi langsung dengan penghijauan.

“Kami dan seluruh personil, siap siaga selalu membantu warga. Apabila tidak kita tanggapi dengan cepat, musibah banjirpun tidak bisa di cegah. Belum lagi penyakit yang dapat diakibatkan banjir, seperti demam berdarah, flu dan penyakit kulit lainnya tentunya akan menyerang,” tegasnya.

Dalam kegiatan Baksos ini, Pangdam tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Diskes Kampar dan RS Awal Bros Panam yang turut memberikan sumbangsihnya mensukseskan kegiatan sosial ini, terutama dalam memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada korban banjir.

Untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis, RS Awal Bros Panam telah menurunkan beberapa team kesehatan, terutama tim reaksi cepat mendiagnosa penyakit yang diderita para korban banjir di Kampar.

“Kami menyambut baik kegiatan sosial yang dilakukan Pemkab kampar dan TNI AD ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meringankan beban para korban banjir. Mari sama-sama kita saling menjaga lingkungan agar peristiwa ini tidak terulang lagi. Semoga warga Kampar yang terkena banjir selalu sehat dalam melakukan aktivitas sehari- hari,” sampai perwakilan RS.Awal Bros Panam, Meriana Fransiskan.

Warga setempat, Surati mengaku sangat terbantu dengan kegiatan Baksos, mulai dari pembagian sembako sampai pengobatan gratis yang diadakan TNI AD. “Kami mewakili masyarakat setempat, berterima kasih kepada Pemkab Kampar, TNI AD dan RS. Awal Bros Panam yang telah memberikan bantuan dan perhatiannya kepada kami korban banjir,” ujarnya.

Sumber : SegmenNews.com

Categories: Media Clipping, RS Awal Bros Panam, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *