MoU Riaupos, Awal Bros Panam dan PSMTI

Peng Suyoto Menandatangani MoU kerjasama

Peng Suyoto Menandatangani MoU kerjasama

Harian Riau Pos meresmikan kerjasama dengan dua instituasi sekaligus, Institusi sosial Pagayuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau dan lembaga layanan kesehatan Rumah Sakit Awal Bros Panam. Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Momorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan tiga pimpinan lembaga tersebut pada sabtu 5 maret 2016 di lantai 3 Gedung Graha Pena Riau. Hadir jajaran pimpinan masing- masing lembaga. Dari Riau Pos hadir CEO Riau Pos Group H Makmur Kasim, Pimpinan Perusahaan Asnida Syukur dan General Manager Riau Pos Zulmansyah Sekedang. Ketua Umum PSMTI Peng Suyoto dan Manager Business and Development RS Awal Bros Panam, dr. Rumatha Veralisa Sihaloho.

Makmur mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan langkah intensifikasi kerja sama antar Riau Pos dan dua lembaga tersebut. Karena menurut Makmur, selama ini baik Riau Pos dan Awal bros Panam maupun Riau Pos dan PSMTI sudah menjalin hubungan yang sangat baik. Ini lebih kepada intensifikasi kerjasama antara Riau Pos dan Awal Bros Panam serta Riau Pos dan PSMTI. Sebagai media cetak komitmen untuk menyebar luaskan berbagai informasi kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu bersama PSMTI Riau Pos ingins meningaktkan kerjasama bidang sosial, menggali potensi budaya mereka untuk didorong untuk menjadi event wisata, sebut Makmur.

Pada kesempatan itu, Makmur juga menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat Tionghoa telah mempercayakan Riau Pos sebagai media komunitas dan informasi selama ini. Kerjasama ini untuk meningkatkan intensitas kerjasama yang selama ini sudah terjalin. Sementara itu, lewat kerjasama ini Peng Suyoto ingin kegiatan PSMTI makin mendapatkan tempatnya. Peng juga menyampaikan rencana organisasinya untuk menggelar sebuah kegiatan budaya yang diprediksi akan lebih ramai dari festival Bakar Tongkang di Rokan Hilir. Namanya Perang Air yang digelar pada hari ke-6 Imlek di Selat Panjang. Namun menurut Peng rencana ini tidak akan sukses dan besar bila tidak diangkat Pemerintah dan disokong oleh media terbesar di Riau.

Sementara itu, menjelang penandatanganan MoU, Manager Business and Development RS Awal Bros Panam, dr Rumatha Veralisa Sihaloho atau lebih akrab disapa dr. Chacha menyampaikan, dari waktu ke waktu rumah sakitnya terus meningkatkan layanan dan fasilitas. Salah satunya layanan terbarunya adalah layanan bedal plastik atau bedah kecantikan. Pada hari itu dr. Chacha membawa serta dokter bedahnya saat penandatanganan MoU.

Dr. Ferdinand SpBP- RE hadir langsung pada hari itu tentang bedah plastik. Dokter ini sudah melakukan praktik bedah kecantikan ini sejak enam tahun lalu. Di Pekanbaru, dr Ferdinand juga sudah banyak melakukan bedah kecantikan di Pekanbaru. Layanan yang diberikan tidaak hanya bedah wajah atau hidung tapi dari ujung rambutsampai ujung kaki bisa dikerjakan. Mulai dari kebtakan hingga rekontruksi kaki yang hancur akibat kecelakaan menjadi normal kembali. Dr. Ferdinand juga curhat soal banyak pasien yang ia tangani merupakan korban dari bedah plastik dari luar, lewat metode metode yang tidak aman seperti suntik.

Pertemuan pagi itu Graha Pena Riau dimulai dengan diskusi antar tiga lembaga soal rencana dan layanan masing- masing. Pertemuan siang ditutup dengan penandatanganan kerja oleh pucuk pimpinan masing- masing lembaga, Asnida Syukur mewakili Riau Pos, Peng Suyoto mewakili PSMTI dan dr. Chacha mewakili RS Awal Bros Panam. Kerjasama ini merupakan usaha mempermudah masing- masing pihak untuk membuka jalan perluasan usaha dan layanan masing- masing. Turut hadir saat MoU siang itu dari Riau Pos Deputy M Nazir Fahmi Manager EO Indra Cahya, Manager Iklan T Rasmin dan Manager Umum Lastri. Dari PSMTI juga hadir Wakil Ketua Ket Tjing dan Iliyana, Perwakilan Perwanti Wulan Sari Tanu dan Yuanita Christiani, Hasan Lim dan Ririn Noviyanti. Sementara dari Awal Bros Panam hadir juga Koordinator Business and Development beserta stafnya Agusriandi dan Reinaldi Irvan.

Sumber : Riau Pos

Categories: Media Clipping, RS Awal Bros Panam, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *