Pelantikan Pengurus Diabetes Care Community RS Awal Bros Batam

Pengurus Diabetes Care Community dan Manajemen RS Awal Bros Batam

Pengurus Diabetes Care Community dan Manajemen RS Awal Bros Batam

Diabetes Care Community Awal Bros Batam yang sebelumnya bernama Komunitas Senam Sehat DM telah resmi dibentuk. Kepengurusan langsung dilantik oleh Ketua PERSADIA Batam dr. Alfian Nurbi,SpPD dan Direktur RS Awal Bros Batam dr. Widya Putri., MARS, Sabtu (12/3), di RS Awal Bros Batam.

Kegiatan  diawali dengan senam diabetes dan juga penyerahan seragam komunitas serta kartu member card yang berlaku sebagai kartu anggota diskon 5% untuk kamar perawatan, farmasi, laboratorium, dan radiologi diberikan kepada seluruh anggota Diabetes Care Community.

Dalam sambutannya, dr Widya mengatakan “diabetes care community RS Awal Bros Batam merupakan wadah bagi masyarakat yang peduli akan kesehatan. Tidak harus penderita diabetes yang bergabung dalam komunitas ini, siapapun bisa bergabung dalam kegiatan senam sehat diabetes yang dimulai sejak tahun 2011 lalu. Dimulai dengan jumlah anggota sebanyak 7 orang hingga saat ini sudah mencapai kurang lebih 100 orang anggotanya. Kegiatan ini merupakan bentuk peduli RS Awal Bros Batam kepada masyarakat umum dan penderita diabetes khususnya.”

“Melihat sudah banyaknya anggota komunitas senam sehat RSAB Batam, saatnya untuk komunitas senam sehat ini dibentuk kepengurusannya agar dapat menyusun program-program kesehatan yang lebih matang lagi.” tambah dr Widya.

pelantikan pengurus senam dm2

Penyerahan Kartu Member dan Seragam Olahraga oleh Direktur RS Awal Bros Batam kepada Pengurus Diabetes Care Community

Wakil ketua komunitas senam sehat, Binderman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada RSAB batam yang telah memberikan dukungan serta bantuannya secara gratis pada komunitas senam sehat ini. Dalam sambutannya binderman mengatakan “kedepannya akan kami susun program yang lebih matang lagi agar komunitas senam sehat ini makin berkembang lagi, seperti mengadakan seminar ilmiah rutin, sharing antar anggota, gathering, serta kegiatan positif lainnya.”

Adapun kepengurusan yang dilantik sebagai Ketua Diabetes Care Community Awal Bros Batam adalah Makmur, Wakil ketua Binderman, Sekertaris Rosmiaty, dan bendahara Emiwaty.  Setelah pelantikan kegiatan ini ditutup dengan edukasi kesehatan tentang gizi seimbang penderita diabetes melitus oleh Prof Dr Fadil Oenzil PhD SpGK.

Kegiatan senam sehat diabetes care community dilakukan setiap hari Sabtu mulai pukul 07.00 WIB di lapangan parkir RSAB Batam, kegiatan ini juga memberikan pemeriksaan kesehatan berupa tensi dan gula darah sewaktu secara gratis serta edukasi kesehatan sebulan sekali.

Categories: News, RS Awal Bros Batam, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *