Ratusan Warga Antusias Ikuti Aksi Sosial di Tenayan Raya

TRIBUNPEKANBARU.COMBPC Perhumas Riau bekerjasama dengan RS Awal Bros dan RAPP Riau mengadakan aksi sosial penanaman pohon, pengobatan gratis, pembagian buku serta Deklarasi Riau Zero Asap di RW 03 Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Minggu (13/3/2016). Dari pantauan Tribun, ratusan warga terlihat antusias mengikuti acara itu, terutama dalam pengobatan gratis.

Ketua Umum BPC Riau, Ian Machyar mengatakan dalam aksi sosial penanaman pohon tersebut, BPC Perhumas Riau membagikan belasan pohon durian secara gratis kepada warga untuk ditanam di rumah sendiri. Tujuannya tidak lain adalah untuk merindangkan tempat tinggal.

AueGEQ1tnEjER5aREl__54GUkhRTKxorPEJ__7rsZrBA

Ketua Umum BPC Riau, Ian Machyar memberikan kata sambutan pada Aksi Sosial penanaman pohon, pengobatan gratis dan pembagian buku serta Deklarasi Riau Zero Asap di RW. 03 Kelurahan Kulim, Kecamatan Ternayan Raya.

“Selain merindangkan, pohon ini juga berguna sebagai penambah oksigen di rumah. Kami juga sengaja menberikan pohon durian, sehingga bisa dipanen dan dinikmati suatu saat nanti. Tak hanya ke warga, Kami juga melakukan penanaman di lingkungan sekitar Posyandu. Hal itu Kami lakukan, melihat daerah lapangnya masih banyak,”paparnya.

Sementara buku gratis dibagikan pada siswa-siswi yang bersekolah di SD komplek perumahan. Tujuanya meringankan kebutuhan sekolah para anak dari keluarga kurang mampu. Sebelum aksi sosial dilakukan, pihak BPC Perhumas, RS Awal Bros, RAPP, Ketua RW 03 melakukan penandatanganan pada sebuah spanduk, sebagai wujud deklarasi Riau Zero Asap.

“Kita berharap mulai tahun 2016 ini tidak ada lagi terjadi bencana asap di Riau. Cukup sudah banyak terjadi korban pada tahun lalu, mulai dari mengungsi, sakit hingga meninggal. Kami mengharapkan pada semua elemen, baik itu perusahaan hingga masyarakat umum, agar tidak melakukan pembakaran hutan lagi. Kasihan anak dan cucu Kita, terpapar racun asap,”harapnya.

Sementara, Manager Humas RS Awal Bros, H Nazrul Edy SE mengatakan dalam aksi pengobatan gratis, RS Awal Bros menurunkan tiga orang dokter dan enam perawat. Dalam aksi itu Ia mengharapkan kepada masyarakat untuk peduli akan kesehatan diri.

“Segeralah berobat jika sudah merasa sakit. Jangan tunggu sakit parah terlebih dahulu. Sekarang kan juga sudah ada kartu BPJS kesehatan yang siap membantu biaya pengobatan, “ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua BPC Perhumas Riau itu.

AqEA7BFpRHUOX1yffboOM7OE9wf2qQr1R0zTFXMFJf0a

Manajer Humas Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru, H. Nazrul Edy, SE, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua BPC Perhumas Riau menandatangani sebuah spanduk sebagai wujud deklarasi Riau Zero Asap.

Mewakili masyarakat, Ketua RW 03, M Yatim mengaku sambut positif kegiatan tersebut. Warga merasa sangat terbantu dan antusias mengikuti kegiatan, terutama dalam bakti sosial pengobatan gratis.

“Warga di tempat Kami ini sangat terbantu dengan aksi sosial seperti ini, sebab kalangan masyarakatnya rata-rata dari golongan menengah ke bawah. Buktinya, banyak warga yang datang untuk berobat dan mengambil bibit pohon. Kami mengharapkan acara seperti ini kontinu, sehingga warga Kami bisa terbantu, “ungkapnya.

Anggota Perhumas Muda Riau, Adha menambahkan kegiatan aksi pengobatan gratis itu adalah salah satu bentuk teguran kepada masyarakat agar segera berobat disaat sakit. Jangan sampai sakit akut baru berobat. Selain itu tujuan dari acara tersebut sebagai bentuk pertemuan dan silaturahmi antar warga, karena saat itu momen berkumpul bersama. (*)

Ai5iebABiM8Eu8PBMoLsfowt4d_spcKqNz_IBPRdr_EN Ajqbe91WOV4o_zDUAeQZ8Y5WVVhxtwUaow43rY-MsxOt (1) AoIHHb2GlAVZkQ6WDVfoaAYnrar0_kjPLDkZMCgZDyqs AsAeEwpdmt0dVW22JZDVT74OYCI4VwgBSOQJU4itAh43

AjsU3IRNZBjbT8s73Nhh3yEi69IarcXQPNcVzjWEOvZF

Sumber : http://pekanbaru.tribunnews.com//2016/03/13/ratusan-warga-antusias-ikuti-aksi-sosial-di-tenayan-raya?page=2

 

Categories: Media Clipping, RS Awal Bros Pekanbaru, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *