RS Awal Bros Impikan Go Public

Grup bisnis besar berawal dari bisnis keluarga. Keterbukaan menggandeng tenaga ahli dari luar memuluskan jalan menuju kesuksesan. Banyak manfaat diraih lewat penawaran saham perdana (IPO).

“Kami di Awal Bros Hospital Group ingin IPO, mungkin 5-6 tahun lagi, supaya tata kelola bisnis keluarga ini menjadi lebih baik. Ini juga demi menjawab tantangan global,” kata Arfan Awaloeddin CEO RS Awal Bros.

Bisnis healthcare memang masih menjadi tumpuan pendapatan Grup Awal Bros. Dari puluhan RS yang ada di berbagai kota di Tanah Air, seperti Batam, Pekanbaru, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Makassar, dan Ujung Batu, Riau, empat diantaranya telah berstandar internasional dari Joint Commission International.

“Yaitu, RS Awal Bros Tangerang, Pekanbaru, Batam, dan Bekasi. Rencana, dalam 5 tahun ke depan, kami ingin membangun 10-15 rumah sakit berbagai jenis dengan standar internasional,” katanya.

Arfan Awaloeddin Owner Rumah Sakit Awal Bros

Arfan Awaloeddin, Owner Rumah Sakit Awal Bros

RS Awal Bros memiliki layanan kesehatan, seperti klinik spesialis kulit & estetik Harmonia, laboratorium klinik Westerindo, serta 24 Medicare. Khusus yang disebut terakhir, yaitu 24 Medicare itu adalah perusahaan evakuasi pasien daerah terpencil.

“Misalnya di area tambang, pasien lalu dibawa ke RS terdekat, tidak harus ke RS Awal Bros, tetapi dibawa ke RS yang memadai sesuai dengan kebutuhan pasien,” ujarnya.

Bisnis healthcare adalah impian sang ayah, Awaloeddin, setelah sukses di bidang ekspor-impor hasil alam seperti karet. Karena ada banyak perusahaan tambang minyak di Riau, Grup Awal Bros juga menjadi perusahaan distribusi, kontraktor, dan penyewaan alat berat, serta bisnis distribusi produk pertamina.

Sang ayah yang pejuang veteran tersentuh rasa nasionalismenya lantaran sering diejek karena selalu berobat ke luar negeri (Singapura). “sejak itu almarhum bertekad membangun rumah sakit sendiri,” ujar Arfan mengenang. (Reportase: Raden Dibi Irnawan)

(sumber : www.swa.co.id edisi 15 maret 2016)

Categories: Grup RS Awal Bros, Media Clipping, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *