Lebih nyaman berobat di dalam Negeri

10646961_1731319643759353_8282023517141882348_nBerbicara mengenai kualitas rumah sakit, masyarakat cenderung lebih menganggap kualitas rumah sakit di tanah air masih di bawah kualitas rumah sakit yang ada di negara tetangga, Singapura adalah salah satu negara yang menjadi favorit pasien asal Indonesia, hal ini sangat disayangkan. Karena beberapa rumah sakit di Indonesia juga sudah memiliki tenaga medis yang cukup andal dan juga memiliki peralatan yang cukup memadai. Bahkan, sudah ada rumah sakit yang terakreditasi Joint Commision International (JCI). sehingga dalam hal pelayanan dapat dipastikan sudah berstandar Internasional.
Saat ini kita harus mulai membuka mata mengenai kualitas rumah sakit di Indonesia. Jangan sampai keliru dalam hal mencari kesembuhan. Tidak perlu mengikuti “trend” beberapa artis tanah air yang lebih memilih menjalani perawatan diluar negeri. Disaat keadaan perekonomian yang sedang tidak tentu seperti saat ini. ada baiknya kita mulai percaya pada tenaga medis yang ada di Indonesia. Seperti yang kita bahas sebelumnya. Kualitas rumah sakit yang ada ditanah air tidak kalah dengan rumah sakit yang ada diluar negeri. Rumah Sakit di dalam negeri juga sudah mulai menguasai beberapa teknik baru di bidang kedokteran seperti Cathlab dan Ct-Scan 128 slice.

Pelayanan
Melihat pelayanan rumah sakit yang ada di dalam negeri saat ini bisa dibilang sudah cukup baik. Walaupun tidak bisa dipungkiri memang masih ada beberapa rumah sakit ditanah air yang belum memenuhi standar. Namun tidak perlu khawatir. jika kita memilih rumah sakit yang telah terakreditasi JCI. pasien akan mendapatkan pelayanan yang prima dan setara dengan pelayanan rumah sakit yang ada di luar negeri. karena akreditasi seperti itu tidak sembarangan diberikan kepada rumah sakit. Salah satu faktor rumah sakit mendapat akreditasi JCI adalah ketersediaan alat, pelayanan yang prima dan didukung oleh tenaga medis yang andal.
Salah satu grup rumah sakit yang sudah terakreditasi JCI adalah Rumah Sakit dibawah naungan Awal Bros Hospital Group. empat rumah sakit di bawah naungan Awal Bros Hospital telah mendapat akreditasi JCI yaitu RS Awal Bros Batam, RS Awal Bros Bekasi, RS Awal Bros Tangerang, dan RS Awal Bros Pekanbaru. Management rumah sakit di bawah naungan Awal Bros Hospital Group lainnya juga sudah mulai menerapkan standar pelayanan internasional.

Nah, sekarang saatnya kita lebih bijak dan cermat sebelum memutuskan berobat keluar negeri. Karena, kualitas rumah sakit yang ada di dalam negeri tidak kalah dengan kualitas rumah sakit di luar negeri.(wt)

Categories: Artikel, Grup RS Awal Bros, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *