Hospital Tour, Ajarkan Anak Peduli Kesehatan

Untitled-1Rabu (20/4) lalu, pukul 08.00 anak – anak berkumpul rapi. Tak seperti biasanya kegiatan harian mereka berkumpul di ruang kelas, kali ini mereka berkumpul di RS Evasari. Murid – murid dari Indonesia Montessorii berkesempatan melakukan hospital visiting dan melakukan cek kesehatan. Dimulai dari ukur tinggi badan, berat badan, periksa dokter dan cek kesehatan gigi mereka jalani dengan ceria. Tidak tampak raut wajah takut pada anak – anak ini, meski usianya terbilang kecil berkisar 3 – 5 tahun. Tak hanya bertemu dokter , mengenal alat – alat kesehatan tapi juga belajar menggunakan masker agar aman selama berada di lingkungan rumah sakit.

“Sebaiknya kita ajarkan sejak dini anak – anak kita tentang pentingnya menjaga kesehatan, jika anak sehat maka perkembangan nya akan optimal “ Ungkap dr. Rindang, dokter umum RS Evasari . “Yang penting anak – anak jangan takut sama dokter, orangtua pun tidak usah khawatir  anak nya terlular penyakit”  imbuhnya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak anak – anak takut dengan dokter, bahkan kabur saat dibawa ke rumah sakit. Anggapan masyarakat yang sering mengatakan “ Jangan nakal ya, nanti di suntik Bu dokter” masih sering kita temui. Dengan adanya kegiatan hospital visiting seperti ini kita harapkan dapat memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat sejak usia belia.

Kegiatan ini disambut baik oleh orang tua murid, banyak hal baru yang mereka dapatkan selama kegiatan berlangsung.  Rs Evasari tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, memberikan edukasi  sehingga kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan akan semakin baik.

Categories: News, RS Evasari, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *