Mengenal Apa Itu Hemodialisa

GAGAL ginjal adalah penurunan fungsi ginjal sehingga sisa metabolisme makanan oleh tubuh tidak dapat diserap oleh tubuh dan terkumpul dalam darah dalam jumlah yang banyak sehingga menyebabkan gangguan.

Kebanyakan pengobatan gagal ginjal salah satu alternatifnya yakni melakukan cuci darah atau biasa disebut hemodialisa, yang dilakukan rutin 2-3 kali seminggu. Hemodialisa sendiri berasal dari kata “hemo” artinya darah, dan “dialisis ” artinya pemisahan zat-zat terlarut.

Hemodialisa berarti proses pembersihan darah dari zat-zat sampah, melalui proses penyaringan di luar tubuh. Hemodialisa merupakan terapi pengganti ginjal.

Saat ini banyak rumah sakit yang menyediakan jasa terapi Hemodialisa, salah satunya Rumah Sakit Evasari. Tepat pada hari Kartini yang jatuh pada 21 April kemarin, rumah sakit dalam group management yang dikelola RS Awal Bros Hospital Group meresmikan layanan Hemodialisa/cuci darah.

Bertempat di ruang hemodialisa lantai 1, acara diresmikan oleh dr. Ferdi Tiwow, Msc (Direktur Utama RS Awalbros Grup) dan dr. Dina Hanum (Direktur RS Evasari). Turut hadir CEO, direktur dan jajaran managemen RS Evasari, para tamu undangan dari Asuransi / perusahaan, mitra RS Evasari dan dari suku dinas kesehatan provinsi DKI Jakarta. Untuk tahap awal layanan hemodialisa berkapasitas 4 tempat tidur yang dilengkapi 4 alat HD dan 1 alat HD khusus infeksi dengan ternologi terkini

Sumber : http//fashions.id/mengenal-apa-itu-hemodialisa.html

Categories: Media Clipping, RS Evasari, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *