RS Awal Bros Pekanbaru Gathering dengan 30 Perusahaan

Pekanbaru (RP) – Pengendalian biaya kesehatan dengan manfaat layanan yang optimal menjadi tema pada gathering Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru dengan 30 rekanan perusahaan yang sudah bekerjasama, di Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (28/4).

Direktur Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru, Dr.Nurhidayati Endah Puspitasari menyebutkan, acara ini diselenggarakan untuk menjalin kerja sama yang lebih intens dengan rekanan terdiri dari perbankan,BUMN,perkebunan dan juga IOM.

“Dari sisi perusahaan saat ini banyak yang konsen dengan pengendalian biaya, apalagi saat ini masuk era BPJS,” kata Nurhidayati. “Selain itu kami dari rumah sakit juga memikirkan masalah pengendalian biaya layanan kesehatan. Ini bukan berarti layanan kesehatannya diturubkan, tapi kita tetap konsen dengan layanan, karena ini bagian dari layanan mutu dari rumah sakit,” tuturnya.

Apakah tidak ada pengaruhnya pengendalian biaya kesehatan dengan manfaat layanan kesehatan yang optimal yang didapat oleh pasien? Makanya ini perlu ditegaskan ke perusahaan rekanan rumah sakit. “Artinya tidak selalu yang mahal itu baik”, sebutnya.

Intinya, bisa dikendalikan bukan berarti tidak optimal. “semua tetap rasional, bukan murahan. Semua yang diberikan tetap dengan panduan praktik yang terbaik,”katanya.

Pengendalian ini disebutkan untuk semua jenis layanan, baik umum, perusahaan maupun BPJS. “Semua layanan diberikan dengan layanan terbaik, tegasnya.

Untuk itu ditegaskan Nurhidayati, pihaknya tidak hanya memikirkankeuntungan rumah sakit saja, akan tetapi hal-hal yang terkait dengan perusahaan. “Kalau tugas kami itu kan memberikan kesembuhan bagi pasien tapi tetap dengan biaya yang rasional,” tuturnya. (gus)

Sumber : Riau Pos (Jumat,29 April 2016) hal 6

riau pos

Categories: Media Clipping, RS Awal Bros Pekanbaru, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *