RS Evasari Buka Layanan Trauma Center untuk Pekerja

IMG_20160511_115133JAKARTA – Bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Rumah Sakit Evasari kini menghadirkan layanan Rumah Sakit Trauma Center (RSTC). Hadirnya layanan ini akan fokus memberikan pelayanan kepada seluruh layanan trauma yang terjadi pada pekerja akibat kecelakaan kerja.

Direktur Rumah Sakit Evasari, Dr. Dina Hanum mengungkapkan, bahwa kecelakaan akibat kerja bisa terjadi kapan dan dimana saja. Dengan ditunjuknya Rumah Sakit Evasari sebagai Rumah Sakit Trauma Center, kini para pekerja yang mengalami kecelakaan bisa dengan cepat dan tepat terlayani.

“Hadirnya Rumah Sakit Trauma Center, ini akan mempermudah untuk penanganan trauma akibat kecelakaan kerja dengan berbagai fasilitas dan tenaga medis yang dimiliki oleh rumah sakit ini. Baik dari segi ambulans dan lainnya. Dokter kita juga ada setiap hari,” papar Dr. Dina Hanum kepada Sindonews usai acara Sosialisasi Trauma Centre RS Evasari di Hotel Grand Cempaka, Rabu (11/5/2016).

Sementara, beberapa layanan trauma yang akan diberikan Rumah Sakit Trauma Center Evasari diantara, layanan emergency hingga operasi. Tentunya, pasien tidak akan terbeban dengan biaya rumah sakit. Pasalnya, BPJS Ketenagakerjaan akan menanggung sepenuhnya biaya tersebut dengan tanpa batas nilai tertentu atau unlimited.

“Demi pelayanan yang maksimal dan banyaknya pasien trauma, kita juga fokus ke IGD. Kita sediakan bed yang terpisah. Pelayanan untuk trauma ini, pasien bisa langsung masuk IGD dan mendapatkan penanganan yang cepat tanpa proses dan administrasi yang panjang. Jadi lebih spesifik dan lebih tertangani dengan baik,” ujarnya.

Dengan penanganan yang cepat dan tepat, pekerja yang mengalami kecelakaan kerja dapat terhindar dari kecelakaan atau kematian. Tak hanya itu, kemungkinan untuk sembuh juga semakin besar.

“Rumah Sakit Trauma Center Evasari hadir sejak Januari 2016. Evasari bisa menerima segala trauma dan kecelakaan. Trauma yang kerap kita temukan biasanya seperti patah tulang kaki, gagar otak ringan dan sedang. Memang yang paling banyak itu buruh atau saat pembangunan jalan atau gedung,” pungkasnya.

http://lifestyle.sindonews.com/read/1107657/155/rs-evasari-buka-layanan-trauma-center-untuk-pekerja-1462953419

Categories: Media Clipping, RS Evasari, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *