Turunkan Obesitas dengan DOA

JAKARTA (netralitas.com) –  Dok, apakah akupunktur bisa menurunkan berat badan? Saya tinggi 150 cm dengan badan 67 kg. Usia 38 tahun,  sering merasa capek. Bila bergerak rasanya badan berat dan aktivitas menjadi lambat. Saya ibu rumah tangga dengan 3 anak. Bisa tidak saya diakupunktur untuk menurunkan berat badan? Bagaimana peran akupunktur pada keluhan saya tersebut? Terima kasih atas penjelasannya. Demikian pertanyaan diajukan oleh Ibu Heni di Bekasi.

“Obesitas adalah kelebihan berat lebih dari 20 % dari berat badan ideal. Obesitas berdampak negatif seperti peningkatan kadar gula darah, lemak darah/ kolesterol, resiko sakit jantung dan gangguan pada pembuluh darah dan lain-lain,” demikian papar Spesialis Akupunktur RSIA Evasari dr. Ainil Masthura,SpAK, Sabtu (14/5).

Ainil menawarkan solusi mengantisipasi obesitas melalui trik DOA yaitu diet, olahraga, akupunktur. Peran akupunktur pada kasus ini ada 3 yaitu mengurangi nafsu makan dengan merangsang jaras serotonin otak, meningkatkan metabolisme dasar tubuh (BMR: basal metabolic rate) dan meningkatkan fungsi organ eksresi tubuh
Tapi supaya lebih maksimal sebaiknya didampingi dengan diet dan olahraga.

“Metode akupunktur untuk obesitas ada beberapa, sesuai dengan keadaan pasien. Perlu konsultasi lebih lanjut mengenai pilihan metode yang cocok untuk ibu,” ajaknya.

http://netralitas.com/kesehatan/read/4173/turunkan-obesitas-dengan-doa

Categories: Media Clipping, RS Evasari, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *