Tips untuk Lindungi Tubuh dari Flu Saat Naik Pesawat

Tips untuk Lindungi Tubuh dari Flu Saat Naik Pesawat. RS Awal Bros Bekasi

Saat flu melanda rasanya memang tidak menyenangkan terlebih bagi mereka yang akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang. Tekanan udara di ketinggian menimbulkan rasa nyeri pada telinga.

Telinga dan hidung memang terhubung lewat tuba eustachius atau saluran yang menghubungkan telinga bagian dalam dengan rongga belakang hidung dan tenggorokan bagian atas. Ketika pilek, hal ini membuat udara dari hidung dan tenggorokan tidak bisa masuk dengan bebas sehingga muncul nyeri pada telinga.

Berikut ini tips untuk lindungi tubuh dari flu saat naik pesawat:
1. Minum air putih
Dengan mencukupi kebutuhan air putih, maka akan meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Selain itu, dengan minum air putih juga akan menghindarkan Anda dari efek dehidrasi selama perjalanan udara yang dapat menyebabkan pusing, kram dan masalah perut.

2. Konsumsi vitamin
Cobalah untuk mengonsumsi vitamin C sebelum melakukan penerbangan. Ada baiknya Anda mengonsumsi vitamin C yang berasal dari buah segar, sayuran dan jus.

3. Jaga kebersihan tangan
Jagalah kebersihan tangan, karena kontak pertama dengan virus dan penyakit, biasanya berasal dari tangan. Usahakan untuk mencuci tangan sebelum naik ke dalam kabin pesawat, dan setelah melakukan penerbangan.

4. Kenakan pelindung wajah
Udara dalam kabin adalah media penularan virus flu. Untuk itu ada baiknya Anda menggunakan masker pelindung wajah untuk mencegah terinfeksi penyakit flu ketika berada di dalam pesawat. Masker dapat mencegah virus flu masuk melalui hidung dan mulut Anda.

Nah, ada baiknya sebelum melakukan perjalanan selalu periksakan kesehatan Anda di RS Awal Bros Bekasi.

Categories: Artikel, Promotions, RS Awal Bros Bekasi, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *