Perbanyak Air Putih Kurangi Risiko Negatif Begadang

IMG-20160406-WA0013

Perbanyak Air Putih Kurangi Risiko Negatif Begadang. Dr. Ishvara Riddhi P selaku Dokter Umum Rumah Sakit Awal Bros Bekasi. (Indonesia Finance Today, 6 April 2016)

JAKARTA – Hampir setiap orang mengetahui bahaya bergadang, namun aktifitas ini kadang sulit dihindari seperti karena tugas, menjaga orang sakit. Beberapa risiko akibat bergadang diantaranya, hipertensi dan jantung, stroke, diabetes, Alzheimer dan obisitas.

Menginggat bahaya akibat bergadang, timbul pertanyaan apakah ada cara untuk menurunkan bahkan menghilangkan risiko tersebut. Dr. Ishvara Riddhi P, Dokter Rumah Sakit Awal Bros, Bekasi mengatakan untuk menghilangkan dampak negatif dari begadang tidak ada tapi mengurangi masih memungkinkan.

“Saya menyarankan untuk tetap menghindari begadang sebisa mungkin karena tubuh kita dirancang oleh Sang Khalik dengan sebuah keseimbangan. Ada saatnya bekerja dan ada saatnya juga untuk istirahat atau tidur,” terangnya.

Menurutnya, tubuh tidak akan mengalmi permasalah jika begadang dilakukan satu hari, namun jika menjadi kebiasaan akan berisiko. Hal ini dikarenakan dalam proses tidur, sel-sel manusia dapat beradaptasi dan mendobel proses regenerasi untuk sel yang rusak.

Jika ternyata kita harus sering begadang, Ishvara menyarankan untuk melakukan beberapa pencegahan. Pertama, perbanyak minum air putih. Menurutnya, memperbanyak air putih dapat menghindari dehidrasi karena saat bergadang tubuh cenderung mengalami dehidrasi.

Categories: Media Clipping, Promotions, RS Awal Bros Bekasi, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *