RS Evasari-IDAI Jaya Helat Edukasi Kesehatan Anak pada 4 Juni

RS Evasari
JAKARTA – Sebagai bentuk perayaan Hari Anak Nasional 2016 dan Hari Ulang Tahun Ke-62 Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Jaya, rumah sakit Evasari bersama IDAI Jaya akan menggelar edukasi mengenai kesehatan dan perkembangan anak pada Sabtu (4/6/2016) di Auditorium rumah sakit Evasari, Jakarta.

Dengan tajuk Menuju Anak Indonesia Sehat, Tinggi dan Cerdas, acara ini ditargetkan diikuti 60 peserta yang terdiri atas para ibu secara gratis. Berbagai topik menarik pun akan dibahas melalui talk show yang dipandu spesialis anak dari rumah sakit Evasari, Dr. Reni Wigati, SpA(K).

Beragam topik yang akan dibahas seperti, ciri anak sehat, cara menjaga dan membuat anak tetap sehat, faktor anak yang membuat tinggi, bagaimana memantau tinggi badan anak, cara membuat anak tumbuh tinggi optimal, ciri anak cerdas serta cara membuat kecerdasan anak.

“Acara ini merupakan kegiatan dari perayaan Hari Anak Nasional 2016 dan Hari Ulang Tahun Ke-62 IDAI Jaya yang menggelar edukasi secara serentak di 72 rumah sakit di Jakarta. Rumah sakit Evasari salah satunya. Acaranya akan dimulai pukul 09.00 — 11.00 (WIB) oleh dokter Dr. Reni Wigati,” papar salah satu perwakilan rumah sakit Evasari, Tino kepada Sindonews di kantor IDAI Jaya, Kamis (2/6/2016).

Masalah kesehatan anak di Indonesia cukup beragam. Data nasional melaporkan, masih tingginya angka kematian bayi dan balita. Selain masalah penyakit, beberapa masalah kesehatan anak mencakup tidak terpenuhinya kebutuhan dasar anak juga masih memprihatinkan.

Sementara, Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) menunjukkan, stunting (pendek) pada balita masih cukup serius, dengan prevalensi yang mencapai 37,2%. Di sisi lain, prevalensi gemuk pada anak balita juga masih tinggi, yaitu 11,9%.

http://lifestyle.sindonews.com/read/1113609/155/rs-evasari-idai-jaya-helat-edukasi-kesehatan-anak-pada-4-juni-1464882896

Categories: Media Clipping, RS Evasari, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *