Grup RS Awal Bros Indonesia melakukan kerjasama dengan Apollo Hospitals Group India

Press Release
Ibu Dea Susanto, MARS (Awal Bros) serah terima MoU kerjasama dengan Dr. Honey Mehmood (Apollo)

Ibu Dea Susanto, MARS (Awal Bros) serah terima MoU kerjasama dengan Dr. Honey Mehmood (Apollo)

Pada hari ini, Sabtu 23 Juli 2016 Grup RS Awal Bros (“Awal Bros”) melakukan Seremoni Penyerahan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Apollo Hospitals Group (“Apollo”) dari India.

“Sebagai kelompok Rumah Sakit terakreditasi internasional dari Joint Commission International (JCI), Grup RS Awal Bros Indonesia terus berupaya melakukan perbaikan kualitas pelayanan rumah sakit yang berkelanjutan lewat penarapan standard konsensus internasional dan sasaran keselamatan pasien internasional (international patient safety goals)”, demikian disampaikan Ibu Dea Susanto saat membuka acara ini di RS Awal Bros Bekasi.

 

“Indonesia adalah sesama negara di Asia yang rasio jumlah penduduk dan bed RS relatif masih rendah. Di era Health 3.0 saat ini,  kerjasama adalah sebuah keniscayaan karena kami menyadari bahwa tidak mungkin suatu RS bisa melakukan segalanya. Untuk itu kami berharap  baik Apollo Hospitals Group maupun RS Awal Bros Hospital Group, bisa sama-sama bekerjasama dan belajar,” kata Dr. Honey Mehmood.
Serah terima MoU dilakukan oleh Ibu Dea Susanto, BA, MARS, Deputy CEO for Business Development RS Awal Bros Hospital Group dengan Dr. Honey Mehmood, Deputy GM Apollo Hospitals Group.

Turut menghadiri acara ini adalah dr. Prima Yunika, MARS (Direktur RS Awal Bros Bekasi),  dr. Dini Handayani, MARS (Corporate Medical Manager) dan segenap perwakilan manajemen baik dari Awal Bros maupun Apollo. Selesai seremoni serah terima MoU dilanjutkan dengan Continue Medical Education yang dibawakan oleh 2 pakar RS Apollo India yaitu:
  1. Dr Balamurugan Mangaleswaran
    Konsultan Senior Bidang Bedah Saraf dan Tulang Belakang yang membahas topik: “Recent Advances in Neuro Spinal Surgeries, Advance in Spine & Orthopaedic Surgery
  2. 
Dr dr. Kornad P. Kosygan:
Konsultan Senior Bidang Trauma dan Bedah Tulang yang membahas topik: “Adult Joint Reconstruction – Complex Primary and Revision Surgery or  Damage control surgery – management of poly trauma patient
Apollo adalah kelompok RS besar yang berpusat di Chennai India dengan memiliki total 10.000 bed dan lebih dari 60 cabang tersebar di India dan luar India. Apollo sering dijadikan RS Rujukan selain dari India sendiri juga dari negera-negara lain dari Afrika dan Timur Tengah. Beberapa penghargaan yang diperoleh Apollo seperti “Global Award for Brand Excellence”, “Campaign of the Year Award” pada acara World Brand Congress 2010 di Mumbai, “Innovation of the Year Award dari Asia Insurance Review 2012, dll. Untuk itulah Awal Bros membuka kerjasama dengan Apollo.

 

Bentuk Kerjasama
Foto Bersama Awal Bros dengan Apollo

Foto Bersama Awal Bros dengan Apollo

Corporate  Medical Manager Awal Bros, dr. Dini Handayani, MARS menjelaskan bahwa bentuk kerjasama antara Awal Bros dengan Apollo antara lain: Continuos Medical Education (CME) untuk semua spesialisasi, second medical opinion, training bagi dokter umum, perawat serta pertukaran staf dan manajemen Rumah Sakit yang terlibat dalam pengelolaan mutu.

“Awal Bros memiliki dokter-dokter terbaik sehingga untuk memaksimalkan kemampuannya mereka memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan melalui program CME ini. Diharapkan dengan adanya kerjasama tersebut Awal Bros dapat terus berinovasi dan mewujudkannya dalam pelayanan yang terbaik untuk pasien-pasien Awal Bros dengan standar pelayanan yang diakui secara internasional.” tutup Dini.

 

Sekilas tentang RS Awal Bros Hospital Group
RS Awal Bros Hospital Group (“Awal Bros”) berawal dari RS Awal Bros Pekanbaru pada tahun 1998. Sampai dengan saat ini, Awal Bros mengelola 9 Rumah Sakit (di Batam, Bekasi, Jakarta, Makassar, Pekanbaru (Sudirman & Ahmad Yani), Tangerang, Ujungbatu dan Panam – Riau), 1 CMC Clinic & Rumah Bersalin (di Cikarang & Karawang), serta Klinik Spesialis Kulit & Estetika Harmonia (di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Makassar dan Pekanbaru), Laboratorium Klinik Westerindo (Kebayoran & Cibubur) dan 24Medicare (meliputi layanan Evakuasi Medis, Advanced Ambulance Services, ICU/Advanced Home Care, In House Clinic dan Administrative Services Only). Sebagai salah satu kelompok Rumah Sakit besar di Indonesia, Awal Bros senantiasa memberikan mutu pelayanan yang sama di setiap jaringan pelayanannya kepada semua pasien dengan mengutamakan Kecepatan, Keramahtamahan, Keakuratan serta Tanggap terhadap kebutuhan pasien.

Didukung sumber daya dokter yang profesional, paramedis & karyawan yang cakap di bidangnya, Awal Bros memberikan solusi bagi Anda untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang mengacu pada standar pelayanan kesehatan bertaraf internasional. Ada 4 RS Awal Bros yang telah memperoleh sertifikat internasional dari Joint Commission International (JCI), yaitu di Bekasi, Batam, Pekanbaru dan Tangerang.

Info lebih lanjut, bisa mengunjungi website kami di http://www.awalbros.com, the 1st Multisociomedia Hospital Website

Video Terkait :
Categories: Grup RS Awal Bros, Press Release, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *