RS Awal Bros Batam Gelar Lomba dan Seminar di Hari Anak Nasional 2016

Dalam meningkatkan derajat kesehatan yang lebih baik, alangkah baiknya kita mempelajari dan menerapkan pola hidup sehat sejak dini. Hal yang sangat mendasar dikehidupan sehari-hari adalah seperti menggosok gigi, mencuci tangan, dan menjaga pola makan yang baik.

Bertepatan pada hari anak nasional 2016 yang jatuh setiap 23 Juli setiap tahunnya, RS Awal Bros Batam menggelar beragam kegiatan dari edukasi kesehatan gigi di sekolah PG-TK dan SD, lomba photo booth anak-anak, hingga seminar awam bertema “Optimalkan Tumbuh Kembang dan Kreativitas Si Buah Hati” yang mana seluruh kegiatan tersebut dapat diikuti secara gratis.

juara copy1 han-2016

Di awali dengan lomba photo booth pada Sabtu (23/7) di RS Awal Bros Batam, peserta yang mendaftar mencapai 57 peserta. Lomba yang berjalan mulai pukul 9 hingga 12 siang itu berjalan sangat meriah, photo booth yang di dekorasi dengan bermacam-macam balon dan pernak pernik lucu pun telah disiapkan. Ada yang berpose layaknya model hingga yang sibuk dengan mainannya sendiri.

Selain itu kegiatan edukasi kesehatan juga dilaksanakan di 2 sekolah, yaitu PG-TK El Sadai (26/7) dan SD Bina Nusantara (28/7).

“Edukasi kesehatan yang kita lakukan adalah memberikan materi serta langsung praktek cara menggosok gigi yang benar, dari caranya hingga waktunya kapan kita harus menggosok gigi, yang memberikan materi juga langsung dengan drg Rosdiana SpKGA spesialis gigi anak”, kata Cyntia Humas RS Awal Bros Batam.

roadshow-gosok-gigi roadshow-gosok-gigi-1 roadshow-gosok-gigi-2

Kegiatan hari anak nasional 2016 ditutup dengan Seminar Awam (30/7) dengan narasumber dr Siti Iqbalwanty SpBA (spesialis Bedah Anak) dan Maryana Psi MPsi (Psikolog Anak).

Peserta seminar juga mendapatkan edukasi tentang cuci tangan 6 langkah yang benar standar WHO oleh tim PPI RS Awal Bros Batam. Dalam mengikuti seminar tampak peserta cukup antusias dengan banyaknya pertanyaan kepada narasumber. Peserta tidak hanya mendapatkan pengetahuan saja tetapi juga mendapatkan kesempatan meraih doorprize menarik. “Ini suatu bentuk kepudulian kami bahwa pertumbuhan anak itu sangat penting untuk masa depannya, dan itu mulai diterapkan dari masa kehamilan hingga remaja”, tutup Cyntia.

  seminar-awam-han seminar-awam-han-1

Categories: News, RS Awal Bros Batam, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *