Hadir HUT ke-8 RS.Awal Bros,Walikota Minta RS.Swasta Komitmen Terhadap Penerimaan Pasien Tidak Mampu

15976
Kota Bekasi
(8/8) – Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi meminta rumah sakit swasta untuk berkomitmen penuh dalam penerimaan 40 persen pasien tidak mampu di rumah sakit swasta yang ada di Kota Bekasi .Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Hari Ulang Tahun Rumah sakit Awal  Bros ke – 8 pagi tadi.

 

Rahmat Effendi mengatakan bahwa 2,6 juta warga Kota Bekasi 60 persen sampai 70 persen boleh di bilang menengah ke atas  dan dianggap sudah mampu dan mempunyai pangsa pasar tersendiri dalam memilih rumah sakit yang ada. Namun menurut Walikota Bekasi tersebut untuk yang 40 persen dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat, BPJS dan Kartu Sehat,Rahmat Effendi meminta sebagian komitmen dari rumah sakit swasta untuk   ikut meringankan beban pemerintah.”Hanya kadang-kadang ada miss interpretasi yang menimbulkan kegaduhan,semisal BPJS karena dalam aplikasinya masyarakat tahunya semua bisa cepat naum dalam kenyataan banyak persyarakat yang harus dilampirkan .Namun itu dinamika dalam proses penyelenggaraan  pelayanan kesehatan,saya berharap rumah sakit swasta tetap pada komitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pasiennya,terlepas mereka membayar dengan cara apapun”jelas Walikota Bekasi tersebut.
“Banyak dari rumah sakit tersebut masih menolak pasien tersebut,baik dengan alasan kamar penuh dan lain sebagainya termasuk di rumah sakit umum daerah , ini harus disadari dan dikoreksi oleh Management rumah sakit.Saya juga sudah perintahkan Dinas Kesehatan Kota Bekasi agar tidak  membayar lebih dari  1 bulan ,karena uangnya sudah dianggarkan. Minggu 1 diselesaikam adminisrasi, minggu 2 diverifikasi,minggu ke 3 dan minggu ke-4 maksimal uang tersebut sudah harus  dibayarkan ke rumah sakit tersebut.Saya berharap kedepan ,di usianya yang ke- 8 tahun, rumah sakit Awal Bros mampu memerikan pelayanan terbaik  kepada masyarakat sebagai buah suatu peradaban membangun kota Bekasi yang maju sejahtera dan ihsan.”tambahnya.
Hari ulang tahun ke- 8 Awal Bros tersebut juga dihadiri oleh anggota komisi D DPRD Kota Bekasi yang menangani kesehatan,Ketua IDI,Ketua Arsi ,dan muspika setempat.(Dimz).
Sumber: http://bekasikota.go.id/read/15976/hadir-hut-ke-8-rsawal-broswalikota-minta-rsswasta-komitmen-terhadap-penerimaan-pasien-tidak-mampu?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter
Categories: Media Clipping, RS Awal Bros Bekasi, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *