RS Awal Bros Bekasi Resmikan Gedung Baru

44

Peresmian gedun baru RS Awal Bros Bekasi dihadiri oleh Bpk Walikota Bekasi

(http://karawangbekasiekspres.com/news/4235/RS-Awal-Bros-Resmikan-Gedung-Baru.html)

Media Online Karawang Bekasi Ekspress

Sebagai komitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan, memasuki usia sewindu perjalanan RS Awal Bros Bekasi ke-8, Senin (8/8) RS. Awal Bros Bekasi didampingi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi serta jajaran Komisi D DPRD Kota Bekasi meresmikan gedung baru untuk melayani masyarakat Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sangat terbatas. Kadang-kadang miskomunikasi sering kali terjadi, semisal, BPJS, buat masyarakat tahunya semuanya didanai gratis.

“Dalam pelayanan kesehatan, peran Pemerintah Kota Bekasi sudah sedemikian rupa mensosialisasikan. Dan memang agak sulit juga berkomunikasi dengan masyarakat yang heterogen ini. Maka dari itu,  saya berharap, RS Swasta, khususnya RS. Awal Bros saat ini sudah  ikut meringankan beban Pemkot Bekasi dalam melayani pasien BPJS,” katanya kepada KBE, Senin (8/8).

Di usianya yang ke-8, wali Kota Bekasi sangat mengapresiasi manajemen RS. Awal Bros yang senantiasa telah berkomitmen dan bersinergi membantu program Pemerintah Kota Bekasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Kota Bekasi.

“Saat  ini masyarakat Kota Bekasi ada yang sudah memilki kartu BPJS, Jamkesda,dan Kartu Sehat Bekasi. saya atas nama kepala daerah, turut mengucapkan selamat hari jadi RS.Awal Bros Bekasi, semoga RS. Awal Bros terus menciptakan inovasi dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat atau pasien yang memiliki kartu BPJS dan Kartu  Sehat Bekasi yang kurang mampu,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Direktur RS. Awal Bros Bekasi dr. Prima Yunika mengatakan, tema yang diangkat pada HUT  tahun ini Sewindu Memberikan Pelayanan Prima dan profesional untuk masyarakat sehat. “Tema tersebut diangkat dengan tujuan, sebagai komitmen RS. Awal Bros Bekasi untuk menjadi pusat rujukan dalam edukasi bagi masyarakat. Kami akan terus berinovasi dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan untuk memberikan hasil terbaik,” katanya.

Hadir pada peringatan HUT RS. Awal Bros Bekasi, Walikota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi, Chairman Group RS. Awal Bros, Arfan Awaloedin. Inovasi yang hadir di RS. Awal Bros Bekasi ini adalah Poli eksekutif, layanan unggulan angiografi, DSA, MSCT 128 slice,dan Klinik Laktasi dan lainnya.

“Disamping itu, kami juga mendukung program Pemerintah Kota Bekasi, dan ikut melayani pasien BPJS untuk membuka akses masyarakat Kota Bekasi mendapatkan pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Upaya peningkatan mutu tinggi, dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), serta ditunjang dengan peralatan yang modern akan terus ditingkatkan untuk dapat tetap memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi, seiring terus melajunya perkembangan dunia kesehatan.

Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Kota Bekasi, Irwan Heriyanto juga mengungkapkan, dan turut  mengapresiasi kepada RS. Awal Bros Bekasi berkomitmen dalam membantu program Pemerintah Kota Bekasi dalam membantu dan melayani masyakat pasien BPJS.

“Dalam mutu pelayanan, tentunya kami dari ARSSI akan terus mendorong seluruh rumah sakit swasta untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang kurang mampu,” tutupnya.

Categories: Media Clipping, RS Awal Bros Bekasi, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *