September 2016 RS Awal Bros Batam Gelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis

Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam bekerjasama dengan Lions Club Batam (Matahati) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) akan menggelar bakti sosial (baksos) operasi katarak gratis, 24 September 2016 mendatang.

Pendaftaran sudah dibuka sejak Senin (1/8/2016) lalu. Panitia memberikan batas akhir pendaftaran peserta operasi katarak hingga 3 September mendatang.

“Syarat peserta cukup membawa fotokopi KTP dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari RT/RW setempat yang kemudian diberikan kepada Customer Care RS Awal Bros Batam yang buka mulai pukul 8 pagi hingga 9 malam.” kata dr Hafizah, SpM, ketua panitia baksos operasi katarak gratis RSAB Batam. “Adapun sebelum dilakukan operasi, nantinya peserta akan dilakukan screening kesehatan terlebih dahulu pada tanggal 10 sampai 21 September 2016 di RS Awal Bros Batam,” tambahnya.

“Salah satu penyebab Katarak karena sering terpapar matahari, sedangkan masyarakat kita banyak yang berprofesi sebagai nelayan dan petani yang sering terpapar matahari, maka tak heran jika orang di pulau terkena katarak, itu juga alasan mengapa dilaksanakan operasi katarak gratis di Batam, dimana penduduk Batam tersebar di pulau-pulau.” papar Hafizah.

Alasan lainnya, yaitu distribusi dokter mata hanya ada di tingkat kabupaten, dan tingginya biaya operasi katarak.

Selain itu, kata Hafizah, baksos ini juga ingin mensukseskan program WHO Vison 2020, yaitu The Right to Sight. “Di tahun 2020 tidak boleh lagi ada orang yang buta, karena penyakit mata bisa dicegah,” paparnya.

Untuk Informasi Pendaftaran dapat menghubungi Sdri Cyntia 081363478056 atau Sdr Damara 082142191222.

Poster Katarak 2016 Final file besar

Categories: Artikel, Promotions, RS Awal Bros Batam, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *