PPNI Fasilitasi Seminar Nasional Keperawatan Di RS Awal Bros Pekanbaru

Pekanbaru,TRIBUN-DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)Provinsi Riau gelar Seminar Nasional Keperawatan di Awaloeddin Function Hall RS Awal Bros Pekanbaru,Minggu (18/9).

Seminar kali ini mengangkat tema “Menyongsong era glorekalisasi dengan meningkatkan profesionalitas perawat”. Ketua DPW PPNI Riau, Elia Tarigan mengatakan seminar ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi para perawat guna mengahadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Salah satu profesi yang ada di MEA adalah perawat,oleh karena itu kita ingin lebih meningkatkan pengetahuan serta daya saing perawat melalui narasumber-narasumber yang kita hadirkan”,ungkapnya.

Ia juga ingin menegaskan melalui kegiatan seperti ini, para perawat akan mendapatkan tambahan kredit poin yang berguna untuk mengurus surat registrasi keperawatan.

Sementara itu ketua umum DPP PPNI Harif Fadhillah mengatakan para perawat harus bisa mandiri dalam memberikan pelayanan, tidak lagi menunggu instruksi dari para dokter.

Senada disampaikan Direktur RS Awal Bros Pekanbaru, dr.Nurhidayati Endah Puspitasari, MARS memaparkan evaluasi selama ini terhadap profesi keperawatan adalah para perawat yang terbiasa menunggu perintah dari dokter, padahal kedua tugas antara dokter dan perawat saling berkaitan. Seharusnya berkolaborasi, jangan hanya menunggu perintah saja, tegasnya.

Ditambahkan, perawat harus mampu meningkatkan kualitas serta kompetensinya supaya nantinya tidak ketinggalan dari rumah sakit yang ada dikawasan Asean.

19-sept-16

Sumber : Tribun Pekanbaru, Senin (19 September 2016)

Categories: Media Clipping, RS Awal Bros Pekanbaru, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *