RS Awal Bros Pekanbaru Luncurkan Layanan Kesehatan Terbaru Bagi Penderita Skoliosis

Layanan Skoliosis Dynamic Brace Pertama Se-Sumatera

RS Awal Bros Pekanbaru Luncurkan Layanan Kesehatan Terbaru Bagi Penderita Skoliosis

PEKANBARU, TRIBUN – Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru hadirkan layanan kesehatan terbaru untuk penderita Skoliosis, Rabu (9/11). Skoliosis sendiri ialah kondisi melengkungnya tulang belakang ke samping secara tidak normal.

Layanan ini menawarkan pemasangan SpineCor atau Dynamic Brace yang membantu pertumbuhan tulang kembali normal bagi penderita Skoliosis.

Penemu sekaligus President Director SpineCor, Andrew James Mills yang merupakan ahli medis asal United Kingdom menjelaskan layanan ini menggunakan software sehingga proses penyembuhan lebih maksimal.

Ia mengatakan alat ini berhasil ia temukan setelah melakukan penelitian serta melalui beberapa tahap uji coba selama 30 tahun.

“Tentunya alat ini tidak akan menganggu pertumbuhan tulang, prosesnya pun lebih fleksibel dan tidak kaku ketika dikenakan beraktivitas,” ucapnya.

Alat bantu ini, katanya berfungsi secara maksimal bagi penderita Skoliosis yang kemiringan atau pembengkokkan tulang nya berada dibawah angka 40 derajat.

Sementara itu, Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi RS Awal Bros Pekanbaru, dr.Kobal Sangaji Sp.KFR mengatakan fenomena skoliosis di Riau sangat banyak, hanya masyarakat belum terlalu memahami penyakit ini serta kurang memperhatikan.

“Kasus Skoliosis seringkali diketahui ketika sudah beranjak dewasa dengan kemiringan tulang sudah diatas 40 derajat. Kalau sudah begini, kondisi tulang tidak bisa kembali normal, SpineCor hanya akan membantu meminimalisir terjadinya pembengkokkan yang lebih parah,” tuturnya.

Ia menjelaskan penyakit ini sudah bisa diketahui sejak usia 10 tahun.

“Kalau memang ada merasa yang aneh atau pertumbuhan tulang tidak seimbang sebaiknya diperiksa. Agar pembengkokkan tulang bisa dihentikan dan tulang bisa tumbuh lurus dan normal melalui pemasangan SpineCor ini,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, layanan ini langsung di gunakan oleh dua orang pasien Skoliosis RS Awal Bros Pekanbaru. Orang tua pasien menyatakan telah berkunjung ke beberapa rumah sakit untuk mengobati anaknya, namun tak kunjung sembuh.

Dengan hadirnya layanan terbaru ini, dirinya berharap agar pertumbuhan tulang anaknya kembali lurus dan normal seperti sediakala. (cr7)

Keterangan foto: Penemu SpineCor, Andrew James Mills menjelaskan kegunaan serta keunggulan penggunaan SpineCor bagi penderita Skoliosis. Kini, layanan ini hadir di RS Awal Bros Pekanbaru yang merupakan satu-satunya layanan se-Sumatera.

 tribun-10-nov-16

Sumber : Tribun Pekanbaru, 10 November 2016

Categories: Media Clipping, RS Awal Bros Pekanbaru, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *