Lakukan Fisioterapi Dirumah Bersama Rumah Sakit Awal Bros Panam

Edi Susanto, Amd. FT

Edi Susanto, Amd. FT

Kenyamanan Tersendiri Saat Fisioterapi di Rumah

Layanan Homecare Fisioterapi Rumah Sakit Awal Bros Panam

Homecare Fisioterapi adalah suatu bentuk pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk memelihara dan memulihkan gerak dan fungsi tubuh menggunakan penanganan secara manual, peningkatan gerak, peralatan khusus, pelatihan fungsi yang berguna untuk kesembuhan pasien.

Untuk kategori Fisioterapi yang dapat dilakukan di rumah bermacam. Hampir semua tindakan dapat kita lakukan dirumah, tetapi tergantung tingkat keparahannya. Kategori yang biasanya dilakukan adalah :

  • Gangguan Tumbuh Kembang Anak

Arti bergerak secara umum adalah berubahnya satu bagian atau seluruh tubuh untuk mengerjakan sesuatu dengan tujuan tertentu. Sedangkan arti bergerak secara khusus adalah adanya kerjasama antara otak, saraf, otot, tulang dan sendi yang disebabkan adanya stimulasi dari luar melalui indera tubuh untuk mengerjakan sesuatu dengan tujuan tertentu.
Pergerakan seseorang bisa dikatakan normal bila gerakan tersebut mempunyai nilai kekuatan normal serta mempunyai makna dan tujuan tertentu.

  • Gangguan Muskulo Skeletal

Ganguan Muskulo Skeletal adalah sama seperti nyeri frozen shoulder (nyeri sendi bahu atau kaku sendi bahu atau sendi lutut dll).

  • Gangguan Neuromuskular

Gangguan ini seperti gangguan yang terdapat pada saraf bokong atau yang banyak di bilang saraf terjepit. Bell’s Palsy juga termasuk dalam gangguan Neuromuskular yaitu kerusakan saraf pada bagian wajah salah satunya wajah mencong.

Gangguan yang tidak bisa ditangani Homecare Fisioterapi adalah Gangguan Kardiovaskulan yang berat (gangguan pada jantung) serta kasus- kasus kandungan dan kasus THT.

Selain gangguan yang disampaikan diatas, fisioterapi juga berguna untuk melatih pasien- pasien yang menggunakan alat bantu dengan tepat. Pada saat fisioterapi dirumah, team fisioterapi dari Rumah Sakit Awal Bros Panam akan membawa beberapa alat sebagai penunjang agar hasil fisioterapi yang dilakukan dirumah maksimal, tutur Edi Susanto, Amd. FT (Koordinator Fisioterapi Rumah Sakit Awal Bros Panam).

Itulah beberapa layanan Homecare Fisioterapi yang diberikan Rumah Sakit Awal Bros Panam. Bagi masyarakat Pekanbaru yang ingin melakukan Homecare Fisioterapi dapat langsung menghubungi bagian informasi Rumah Sakit Awal Bros Panam di 0822 8468 8120.

Categories: Promotions, RS Awal Bros Panam, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *