Bedah Estetik Bantu Perindah Tubuh Anda


bedah-estetikBentuk tubuh yang ideal merupakan dambaan semua orang, laki-laki, perempuan, di segala usia. Sejak zaman dahulu kala, berbagai cara dilakukan, dari bermacam-macam jenis diet, berolah raga, sampai operasi demi memperindah bentuk tubuh dan mengembalikan kepercayaan diri yang hilang. Berbagai rumah sakit, klinik, bahkan salon menyediakan layanan tersebut. Namun apakah semua aman ?

Liposuction (sedot lemak) merupakan sebuah tindakan pembentukan tubuh dengan mengurangi lemak yang menumpuk di bagian tubuh yang tidak diinginkan, antara lain di perut, pantat, paha, lengan, pinggul, pipi, dan leher yang biasanya disebabkan proses kehamilan, penuaan, dan perubahan berat badan. Dapat dilakukan di beberapa area sekaligus. Prosedur ini merupakan tindakan lanjutan bila diet dan olah raga tidak membuahkan hasil yang memuaskan.

images-22Liposuction dapat dikombinasi dengan beberapa tindakan pembentukan tubuh lain, misalkan abdominoplasty  (pengencangan perut), tummy tuck (menghilangkan perut yang menggelambir), buttock lift (mengencangkan pantat), arm lift (mengencangkan lengan), dan thigh lift (mengencangkan paha). 

Perlu diingat, abdominoplasty bukan merupakan cara untuk menurunkan berat badan, tidak dapat menghilangkan stretch mark (garis-garis di perut yang timbul selama kehamilan), dan masih dipengaruhi oleh naik turunnya berat badan Anda. Kandidat tindakan tersebut harus memiliki kondisi fisik yang sehat, berat badan stabil, elastisitas kulit masih cukup baik, menyadari bahwa setiap operasi akan tetap meninggalkan bekas luka operasi, dan memiliki harapan yang realistis.

Operasi apa pun tentu tetap memiliki risiko, pada tindakan tersebut antara lain :

  • Nyeri dan rasa kurang nyaman di daerah operasi, dapat diminimalisir dengan pemberian obat anti nyeri;
  • Terasa baal di tempat operasi, biasa terjadi pada awal pasca operasi dikarenakan fase pembengkakan, berangsur-angsur membaik;
  • Kadang kulit tidak merata;
  • Memar di daerah operasi yang bersifat sementara;
  • Penumpukan cairan di bawah kulit;
  • Sumbatan pembuluh darah oleh jaringan lemak yang terlepas saat operasi;
  • Infeksi lokal;
  • Luka operasi kurang baik;
  • Risiko pembiusan.

Semakin berat dan kompleks kasus pasti meningkatkan risiko, maka dari itu ketepatan pemilihan rumah sakit yang mengutamakan mutu dan keselamatan pasien, tim medis kompeten berpengalaman, serta fasilitas yang baik menjadi kunci agar persiapan operasi dapat dilakukan secara optimal dan risiko komplikasi menjadi minimal.

Selain tindakan di atas, Klinik Bedah Plastik RS Awal Bros Batam menyediakan layanan bedah estetik  lain :

  • Mengencangkan wajah (face lift);
  • Memperindah kelopak mata (blepharoplasty);
  • Memperindah bentuk hidung (rhinoplasty);
  • Memperindah payudara (breast augmentasi dan mastopeksi);
  • Mengencangkan otot vagina (vaginoplasty);
  • Mengembalikan selaput dara (himenoplasty).

Juga melayani bedah rekonstruksi untuk memperbaiki bekas luka bakar, luka akibat kecelakaan, bibir sumbing dan langit-langit terbelah, dll. dalam sebuah tim komprehensif yang terdiri atas beberapa ahli sesuai kasus dari dokter, perawat (termasuk perawat woundcare), ahli gizi, farmasi klinik, dan terapis lain yang dibutuhkan untuk mempercepat kesembuhan dan meminimalkan kecacatan.

Untuk informasi terkait bedah estetik dan rekonstruksi di RS Awal Bros Batam, Anda dapat menghubungi Customer Care kami di 0778-431777 ext 1991/1992. Kesan pertama sangat penting dan menentukan, namun tetap jangan lupa untuk tetap menjaga kebaikan hati di dalam tubuh sehat nan indah, karena itu tidak bisa diperbaiki dengan bedah super canggih sekali pun. Semoga bermanfaat.

Categories: Artikel, RS Awal Bros Batam, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *