Susunan Gigi yang Tidak Rapi Bisa Ganggu Fungsi Bicara

gigi
JAKARTA – Susunan gigi tidak simetris, bertumpuk, atau menonjol merupakan masalah gigi yang kerap dikeluhkan banyak orang. Tak jarang kondisi ini bisa membuat penampilan kurang menarik hingga merasa tidak percaya diri.

“Saat ini gigi yang rapi sudah menjadi kebutuhan dan tuntutan dalam penampilan. Kondisi gigi yang tidak rapi dapat mengganggu fungsi bicara, fungsi pengunyahan, menyebabkan timbulnya karang gigi, bahkan dapat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang,” papar ahli ortodonsia Rumah Sakit Evasari Awalbros, Drg. Indra Sari Sp.Ort di Jakarta.

Kendati demikian sebagian besar masalah gigi dapat diperbaiki. Salah satunya dengan melakukan perawatan ortodonsi. Cara ini dipercaya bisa membantu memperbaiki susunan gigi yang tidak rapi serta menciptakan hubungan antara gigi-gigi atas dan bawah yang baik dan stabilitas dari hasil akhirnya.

“Tentunya tujuan utama dari perawatan ortodonsi adalah penampilan wajah yang menyenangkan secara estetika dengan fungsi yang baik dan gigi dalam posisi stabil. Salah satu perawatan ortodonsi yang diminati adalah perawatan dengan alat cekat, kawat gigi atau behel,” kata dia.

http://lifestyle.sindonews.com/read/1158695/155/susunan-gigi-yang-tidak-rapi-bisa-ganggu-fungsi-bicara-1480256413

Categories: Media Clipping, RS Evasari, and Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *