RS Awal Bros Batam Raih Trauma Center Award

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nagoya Ahmad Fatoni memberikan penghargaan serta hadiah kepada RS Awal Bros Batam, Kamis (29/12/2016).

BATAM KOTA – Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Nagoya memberikan anugerah Trauma Center Award 2016 kepada Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Kota Batam. Penghargaan tersebut diberikan kepada mitra BPJS Ketenagakerjaan karena memiliki fasilitas dan administrasi terbaik se-Sumatera Barat, Riau dan Kepri pada penanganan kecelakaan kerja yang dialami peserta.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam Cabang Nagoya Achmad Fatoni mengatakan, adapun indikator yang menjadi dasar penilaian pemberian Trauma Center Award seperti menyediakan sarana prasarana rehabilitasi medis dan memiliki tim terpadu penanganan kasus kecelakaan.

“Kami memiliki sebelas kantor cabang di Indonesia dan masing – masing cabang memilih mitra yang terbaik bersempena dengan ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan ke-39,” ujarnya dalam serah terima penghargaan RS Awal Bros Batam, Kamis (29/12).

Pihaknya terus mendorong dan memberikan layanan perlindungan bagi pekerja formal dan informal atau bukan penerima upah (BPU) sebagai peserta mandiri. Saat ini ada sekitar 20 ribu pekerja BPU di Batam yang keselamatannya dijamin BPJS.

“Trauma Center ini adalah bagaimana rumah sakit dapat melakukan pertolongan awal atas kecelakaan kerja dengan baik untuk meminimalisir kejadian yang semakin parah seperti cacat dan sebagainya,” katanya.

Iuran Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), sambungnya, bagi peserta BPU sebesar 1 persen dari penghasilan. Untuk iuran JKM sebesar Rp. 6.800 per bulan, dan JHT sebesar 2 persen dari penghasilan peserta atau didasarkan pada jumlah nominal tertentu dari penghasilan peserta. “Dan ini hanya akan ditanggung selama tiga bulan. Iuran selanjutnya peserta membayar secara mandiri,” jelasnya.

Direktur RS Awal Bros Batam dr. Widya Putri, MARS mengapresiasi penghargaan tersebut. “Menjadi Rumah Sakit terbaik se-Sumbar, Riau dan Kepri merupakan hasil kerja keras semua pihak. Kami juga menjalankan program Perlindungan Pekerja Rentan (Lingkaran) dengan 100 peserta,” kata dr. Widya Putri, MARS.

Sumber: Koran Sindo | Edisi 30 Desember 2016 | Hal. 17

Categories: Awards, Grup RS Awal Bros, and RS Awal Bros Batam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *