Kualitas Sperma Pengaruhi Pembuahan

Satu diantara tujuan membangun rumah tangga ialah untuk meneruskan garis keturunan atau mempunyai momongan.

Kehadiran sang buah hati memang menjadi hal yang sangat di nanti pasangan suami istri. Apalagi buah hati lahir dengan keadaan yang sehat, normal dan sesuai dengan keinginan.

Namun, sebelum membahas fenomena ini lebih lanjut, tak jarang juga ditemukan pasutri yang susah mendapatkan momongan meski sudah berumah tangga cukup lama.

Keluhan ini senantiasa menghantui pasutri karena kerinduan untuk menimang debay (dedek bayi) sangat kuat. Berbagai hal pun ditempuh bahkan berkonsultasi dengan para supranatural atau mengunjungi tempat-tempat keramat.

Tidak hanya itu,ahli pijit atau urut juga diyakini oleh sebagian masyarakat bisa membantu pasutri mendapatkan momongan meskipun belum teruji secara ilmiah atau medis.

Solusi yang kuno atau konvensional ini ditampik oleh Dokter Spesialis Andrologi-Seksologi RS Awal Bros Pekanbaru, dr. Herry Sofyan Lubis SpAnd. Ia menjelaskan praktek tersebut tidak ada kaitan nya, bahkan tidak bisa mengobati kondisi tersebut.

Bukan itu saja, menurutnya cara ini akan memperburuk keadaan karena dapat merusak buah zakar serta pembuluh darah yang berada di sekitar alat vital.

“Itu tidak benar,kesulitan untuk memiliki anak disebabkan oleh berbagai faktor yang terjadi pada kondisi kesehatan pasangan. Satu diantara nya yaitu kondisi sperma yang tidak sempurna dan rusak,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk mengetahui hal tersebut diperlukan beberapa tindakan dan diteliti secara mendalam agar ditemukan pula solusi yang tepat.

“Kalaulah sperma rusak dan kualitas nya pun buruk maka tidak akan bisa membuahi sel telur artinya sperma tidak mampu menjangkau indung telur ketika terjadi pertautan,” katanya.

Adapun penyebab ini, sebutnya diakibatkan makanan yang dikonsumsi tidak sehat yang mengandung berbagai zat kimia, gaya hidup yang tidak teratur dan yang paling penting rokok merupakan penyumbang terbesar dalam merusak kualitas sperma.

“Nah kalau sudah begini kita akan memberikan suatu terapi khusus yang lebih dikenal pada istilah medisnya, Fragmentasi DNA Sperma. Dan untuk layanan ini pasien sudah bisa mendapatkan nya di RS Awal Bros Pekanbaru melalui klinik pasutri,” pungkasnya.

 

Sumber : Riau Pos (Minggu, 01 Januari 2017)

Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Pekanbaru.

Comments

  1. Irfana

    Halo selamat siang,

    Trkait masalah sperma diatas sy mau nanya, saat ini sy sdg promil n untuk kesekian kalinya tdk berhasil. Sy sdh tes hormon n sperma suami sy namun hasil sperma baik, n sy divonis pcos. Sy sdh mnjlani terapi metformin n reaksi bagus nmun kadang kali sy lihat sperma suami cair skli, apakah perlu pengecekan ulang? Sy rencana ingin brobat dimksar sbaikny bertemu dgn dokter nustratuddin atau dr siapa? Brapa biaya cek sperma d awal bross

    • reny

      Terimakasih atas pertanyaannya Bu…untuk permeriksaan disarankan ibu dan suami untuk berkonsultasi di Klinik Andrologi RS Awal Bros Pekanbaru, dengan dr.Herry Sofyan Lubis,SpAnd. Jam praktek beliau :

      Senin s/d Sabtu pkl 09.00 s/d 14.00 WIB, sore pkl 17.00 s/d 20.00 WIB
      Minggu pkl 09.00 s/d 12.00 WIB
      Untuk Info dan pendaftaran, silahkan menghubungi Customer Care di 08117510599. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *