24Medicare berpartisipasi dalam acara World Kidney Day 2017 bersama IKCC

Jakarta (09/03) – 24Medicare berpartisipasi dalam acara World Kidney Day 2017 yang diselenggarakan oleh IKCC (Indonesia Kidney Care Club) di area Bundaran Patung Kuda Arjuna Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. Acara tersebut dihadiri juga oleh penderita Gagal Ginjal Kronis (GGK).

Dalam acara tersebut, 24Medicare menyediakan Ambulance dengan fasilitas setara ICU dan tim medis yang berkompeten. “Kami hadir untuk mendukung aksi sosial World Kidney Day 2017  yang di selenggarakan IKCC, karena, dalam aksi ini juga ada penderita Gagal Ginjal Kronis (GGK),” ujar dr. Handayani, General Manager 24Medicare. “Dalam acara ini kami menyediakan Ambulance lengkap dengan peralatan setara ICU dan tim medis yang kompeten yang siap siaga dan berjaga-jaga bila ada peserta aksi yang membutuhkan pertolongan medis segera,” sambungnya.
Dalam kesempatan ini dr. Handayani memberikan pesan kepada penderita GGK, “Kepada teman-teman penderita GGK agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi anjuran dokter.”

Aksi Untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat
Masih rendahnya kesadaran masyarakat, membuat IKCC menggelar aksi sosial dengan cara membagikan buku saku dan merchandise pada para pengguna jalan. “Masih banyaknya masyarakat yang belum tahu bahwa ada Hari Ginjal Sedunia. Hal ini dikarenakan Hari Ginjal belum sepopuler Hari Kanker,” papar Ibu Lastri Pelaksana Harian IKCC.
Ibu yang akrab dengan sapaan “Budhe” ini memberitahukan apa-apa saja yang sudah dilakukan IKCC untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan ginjal, “Setiap tahun kami rutin memperingati World Kidney Day. Selain itu kami juga rutin menyelenggarakan kegiatan seminar awam ke rumah-rumah sakit di Jabodetabek sebulan sekali, Solo 2 bulan sekali, Malang 3 bulan sekali dan di 2017 ini ada 4 kota besar yang juga rutin dalam setahun mengadakan acara 3x/tahun yaitu Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Medan.” Tutup Ibu Lastri. (WTI)

      

Categories: Grup RS Awal Bros and News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *