Gangguan Bicara Bisa Konsultasi ke RS Awal Bros Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Manajemen Rumah Sakit (RS) Awal Bros Pekanbaru menegaskan bagi masyarakat Pekanbaru yang anaknya mengalami gangguan bicara, atau terlambat bicara di usia seharusnya umur 2 tahun sudah bisa bicara, disarankan untuk dibawa ke Poli Tumbung Kembang Anak RS Awal Bros. Di sini masalah itu akan dibantu untuk diselesaikan, dan ditangani oleh dokter spesialis yang sudah teruji.

Hal ini disampaikan Direktur Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru, dr Nurhidayati Endah Puspitasari, kepada Riau Pos, Sabtu (25/3) usai membuka acara seminar awam dengan tema solusi gangguan bicara pada anak, di Awaloeddin Function Hall Lantai A Gedung Awal Bros, Jalan Jenderal Sudirman.

Disebutkannya, untuk gangguan tumbuh kembang anak, pihak RS Awal Bros sudah sering menggelarnya. Namun untuk kali ini mengangkat topik soal gangguan bicara. Mengangkat tema ini, karena saat ini juga disebutkan, ada banyak pasien gangguan bicara datang ke Awal Bros Pekanbaru.

‘’Trennya terus meningkat,’’ ujar Direktur yang akrab dipanggil dr Ita ini.

Hal ini pun dikatakannya, menjadi konsen rumah sakit yang dipimpinnya. Di mana disebutkannya, gangguan bicara pada anak itu berdampak pada anak itu sendiri berupa gangguan malas belajar, ganguan malas membaca, dan gangguan yang lain, dan ini dapat mempengaruhi kecerdasan anak.

‘’Untuk gangguan ini, menjadi perhatian serius kami. Jika sudah datang ke Poli kami, maka akan ditangani secara konprehensif dan tersentral di Poli Tumbuh Kembang Anak. Bawa saja ke Poli Tumbuh Kembang Anak Awal Bros Pekanbaru,’’ sarannya.

Dari seminar ini menghadirkan narasumber dr Ismet SpA (fellow neuorologi anak) dan Miftahul Hayati M Psi sebagai pembicara.(gus)

Sumber : http://www.riaupos.co/146701-berita-gangguan-bicara-bisa-konsultasi-ke-rs-awal-bros.html#.WNsmHNKGPct

Artikel yang sama juga dimuat di media cetak Riau Pos (Senin, 27 Maret 2017)

Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *