RS Awal Bros Pekanbaru Hadirkan Dokter Spesialis Rekonstruksi Organ Intim

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Jumlah pakar uroginekologi di Indonesia masih terbatas. Namun di Riau sendiri menjadi salah satu daerah yang memiliki klinik tersebut yakni di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru.

pakar rekonstruksi organ intim wanita, dr Edy Fakhrizal SpOG Uroginekologi, menjelaskan bahwa rekonstruksi organ intim ini bukanlah hal yang kritis dan menyebabkan kematian. Namun demikian gangguan ini bisa mempengaruhi kualitas hidup seseorang.

“Seperti gangguan pada areal intim wanita, ada berbagai macam. Mulai dari kandung kemih, vagina, rahim dan anus. Spesialis ini juga berkaitan dengan estetika,” sebut Edy.

Hal itu terungkap dalam Gathering Media dan edukasi kesehatan kepada para jurnalis di Pekanbaru yang diselenggarakan Rumah Sakit Awal Bros, Sabtu (8/4/2017). Tema yang diangkat dalam kegiatan ini sangat menarik yakni soal rekonstruksi organ intim kewanitaan.

Dalam kegiatan edukasi ini, pakar rekonstruksi organ intim wanita, dr Edy Fakhrizal SpOG Uroginekologi, memaparkan seputar organ intim dan gangguannya kepada seluruh peserta.

Menurut Edy, tujuan dari uroginekology ini lebih kepada merekonstruksi kerusakan dan kelainan. Termasuk juga membuang hal-hal yang mengganggu di organ tersebut. “Namun jika tujuannya untuk memperbaiki keperawanan karena suatu persyaratan, saya tidak mengabulkan,” paparnya.

Beberapa kasus dalam spesialis ini terkadang cukup kompleks dan perlu penanganan serius. Seperti merekonstruksi wanita yang terlahir tanpa organ intim, atau terjadi kerusakan akibat beberapa hal. “Hal ini memang perlu perhatian khusus dibandingkan persoalan estetika saja,” sebutnya.

Di samping itu, dalam gathering tersebut juga dibahas berbagai hal sehubungan dengan media dan pihak rumah sakit. Kegiatan itu juga dihadiri oleh beberapa pihak terkait seperti blogger dan juga influencer media sosial.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk saling diskusi dan memperat hubungan kita ke media,” kata Direktur Awal Bros Pekanbaru, Nurhidayati Endah Puspita Sari.

Penulis : Abdul Latif
Editor : Jef Syahrul
Kategori : Serba Serbi, Kota Pekanbaru

sumber : http://www.cakaplah.com/berita/baca/2017/04/08/rs-awal-bros-hadirkan-dokter-spesialis-rekonstruksi-organ-intim/#sthash.BynBYy9T.dpbs

Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *