Ulang Tahun, RS Awal Bros Gandeng Kadin Kepri Gelar Donor Darah

TRIBUNNEWS.COM, BATAM- RS Awal Bros bekerjasama dengan Kadin Provinsi Kepri menggelar donor darah, Rabu (5/4/2017) siang.

Kegiatan yang mengambil tempat di morning report RS Awal Bros itu menargetkan 200 kantong darah.

Ketua Kadin Kepri, Makruf Maulana mengatakan, ini merupakan pertama kalinya Kadin Kepri ikut serta melakukan kegiatan donor darah. Menurutnya, kegiatan ini untuk membantu PMI yang selalu kekurangan darah.

“Ini yang pertama kali, tapi bisa jadi akan kita buat secara berkala juga, enam bulan sekali atau setahun sekali. Biasanya kegiatan sosial lain yang sering kita buat seperti memberi bantuan kepada anak yatim piatu, bantuan bencana alam dan lainnya,” tutur Makruf

Selain Kadin Kepri, puluhan pegawai RS Awal Bros Batam juga ikut dalam kegiatan donor darah ini. Secara bergantian mereka keluar masuk ruangan Morning Report.

Direktur RSAB dr Widya Putri, MARS mengatakan, donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan rumah sakit menjelang hari ulang tahunnya ke-14.

“Kegiatan donor darah sudah rutin kita lakukan sebenarnya. Tahun ini, agak berbeda karena kita mengajak Kadin Kepri turut serta. Ini juga masih dalam rangkaian HUT yang jatuh 26 Juni 2017. Selain donor darah, ada juga pengobatan gratis,” kata dr. Widya Putri, MARS.

dr. Widya Putri, MARS mengatakan, target dari kegiatan itu bukan hanya pekerja di rumah sakit saja. Keluarga pasien juga diajak untuk ikut donor.

Sumber : http://batam.tribunnews.com/2017/04/06/ulang-tahun-rs-awal-bros-gandeng-kadin-kepri-gelar-donor-darah | 6 April 2017

Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Batam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *