RS Awal Bros Panam Taja Seminar Kegawatdaruratan Pada Persalinan

Kembali menambah wawasan dan ilmu pengetahuan para bidan yang telah bersertifikasi Satuan Kredit Profesi (SKP) Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Awal Bros gelar seminar “Kegawatdaruratan Pada Persalinan”.

Riauterkini-PEKANBARU- Berlangsung di Pesonna Hotel Pekanbaru, seminar “Kegawatdaruratan Pada Persalinan” sukses di gelar rumah sakit Awal Bros Panam. Acara ini dibuka langsung oleh Direktur RS Awal Bros Panam dr. Mutiara Arcan, MARS, Selasa (18/04/17).

“Gelaran ini adalah upaya kita untuk menjembatani para bidan di Pekanbaru dalam menggali ilmu dan menambah wawasan khususnya sesuai dengan tema yang kita adakan. Selain bermanfaat kegiatan ini juga cukup antusias sebab diikuti sekitar 94 bidan yang menjadi peserta,” ujar dr. Mutiara Arcan kepada Riauterkini.com.

Lanjutnya, untuk pemilihan tema yakni Kegawatdaruratan Pada Persalinan” tersebut didasari akibat tingkat kematian ibu hamil dan janin pada persalinan normal tergolong tinggi di wilayah pekanbaru, bahkan Indonesia. “Oleh sebab itu saya ingin memberikan share informasi- informasi seputar kegawatdaruratan persalinan normal yang dipaparkan langsung oleh pemateri kita yakni dokter spesialis kandungan RS Awal Bros Panam, yaitu dr. Dian Noviyanty, SpOG,” jelasnya.

Tambahnya para peserta disuguhkan informasi mengenai awal kegawatandaruratan persalinan itu, bagaimana cara penanganan awal pada pasien yg memiliki tanda- tanda kegawatdaruratan persalinan, hingga faktor penyebab dan masih banyak lagi.

“Intinya adalah kota harus selalu siapkan tindakan gawat darurat, manajemen aktif kala III. Sementara bila syok lakukan segera penanganan, periksa kandung kemih , cari penyebab pendarahan, minta pertolongan pada petugas lain untuk dapat membantu bila di mungkinkan dan masih banyak lagi ” katanya.

Sementara, dr. Rumatha Veralisa Sihaloho selaku Manager Business and Development RS Awal Bros Panam ssbngat apresiasi dengan antusiasme peserta yabnh sangat bagus. Menurutnya ini bukti bahwa bidan dapat terus mengembangkan wawasannya secara terus menerus.

“Kita ingin seminar ini menjadi dalah satu wadah untuk para bidan kembali meningkatkan wawasannya. Selanjutnya dapat mempermudah pekerjaannya dan memberikan penanganan dan tindakan yanh tepat, sehingga memberikan kenyamanan kepada pasiennya,”

Gelaran seminar ini dihadiri juga oleh Ketua IBI provinsi riau Bd. Kasmarni, SST. Sementara gelaran ditutup dengan pembagian door prize.

Sumber : riauterkini.com

Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Panam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *