Komit Maksimalkan Pelayanan, RS Awal Bros Pekanbaru Keluarkan Kebijakan Baru

“Kami di unit Farmasi RS Awal Bros Pekanbaru, tidak boleh mengganti obat. Bahkan kami sering mengkonfirmasi ulang ke dokter yang memberi resep, jika ada yang hal yang meragukan. Ini semata-mata karena kami ingin memberikan pelayanan maksimal,” paparnya.

Tak sampai di situ, sebut Dina lagi, pasien yang berobat ke RS Awal Bros Pekanbaru, memang tidak diperbolehkan memakai resep di luar, karena pihaknya tidak mau mengambil resiko, jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan setelah mengkonsumsi obat tersebut. Hal ini pernah terjadi, tentunya RSAB tidak mau menjadi sasaran empuk ke depannya.

“Makanya kebijakan ini lahir dengan pertimbangan yang matang. Mengenai obat di apotik kami, setiap bulan kami cek obatnya. Termasuk suhu tempat penyimpanan dan tanggal kedaluarsanya. Jika rusak, kami langsung ganti ke suplayer-nya,” tegas Dina lagi.

Disinggung mengenai keluhan warga tentang tingginya harga penebusan obat di RS Awal Bros, Dina menekankan bahwa mengenai harga, pihaknya sangat kompetitif. Jika dinilai di RS Awal Bros harga obatnya lebih mahal, tidak lah seperti yang dibayangkan.

“Kalau ada obat yang sama dijual di apotik luar dengan harga murah, maka kami ragukan keaslian obat tersebut. Tapi kami pastikan kami menjual tidak terlalu banyak ambil untung dari yang dibeli di suplayer,” katanya seraya mengaku, mengenai pelayanan yang dilakukan karyawannya masih banyak yang kaku dalam menghadapi pasien.

“Ini kami akui, karena kami juga tidak selalu mengawasinya. Tapi kami berjanji, akan terus berbenah dan memberikan pelayanan terbaik,” akunya. Sementara itu, Manajer Humas RS Awal Bros  Pekanbaru
Nasrul Edy menyebutkan, kebijakan ini dibuat pihaknya, karena ingin membiasakan mendisiplinkan pasien.

Karena memang keselamatannya untuk pasien itu sendiri. “Kami ingin pasien safety berobat di sini,” ujarnya.

Sumber :

http://pekanbaru.tribunnews.com/2017/04/02/komit-maksimalkan-pelayanan-rsab-keluarkan-kebijakan-baru?page=2

02 April 2017

Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *