Peserta Seminar Kanker Serviks dan Kanker Payudara RS Awal Bros Pekanbaru Membludak

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2017 kemarin, Rumah Sakit Awal Bros menggelar kegiatan seminar awam dengan tajuk ‘Selamatkan Wanita dari Kanker Serviks dan Kanker Payudara’, Sabtu (22/4/2017) pagi.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian rumah sakit Awal Bros khususnya kepada kaum perempuan. Terlebih mengingat dua penyakit ini termasuk penyebab kematian tertinggi di Indonesia, bahkan di dunia.

Bertempat di ruangan Awaloeddin Function Hall, lantai A, rumah sakit Awal Bros Pekanbaru yang beralamat di jalan Jenderal Sudirman, kegiatan seminar ini tampak dihadiri oleh ratusan peserta. Bahkan saking antusiasnya, peserta tampak membludak.

Banyak dari peserta yang rela berdiri bahkan duduk lesehan di karpet yang disediakan karena kursi telah terisi penuh demi dapat mendengarkan pemaparan dan penjelasan oleh pemateri yang dalam hal ini disampaikan oleh dr. Nina Andi Nina Mallarangeng SpOG dan dr. Zul Asdi SpB M.Kes.

“Jumlah peserta melebihi ekspektasi kita. Jumlahnya mencapai 200 orang lebih,’ ujar dr. Jimmy Kurniawan selaku Manajer Pengembangan dan Pemasaran Rumah Sakit Awal Bros.

Jimmy menuturkan, adapun tujuan digelarnya seminar ini adalah untuk memberikan pemahaman sekaligus penyadaran terhadap para perempuan-perempuan hebat di Pekanbaru terkait bahaya Kanker Serviks dan Kanker Payudara.

“Di sisi kita berikan pemahaman terutama seperti apa mencegah dan mengenali tanda-tanda dari dua penyakit ini. Kita harapkan para perempuan untuk dapat lebih menyadari bahayanya. Untuk di rumah sakit kita juga kasusnya sudah cukup banyak,” tambahnya.

Dikatakan Jimmy, khusus untuk pemeriksaan dua penyakit kanker ini, rumah sakit Awal Bros juga menyediakan promo besar-besaran.

“Kita menyediakan fasilitas deteksi dini, mulai dari Medical Check Up (MCU), Pap Smear, Mammografi, dan USG payudara,” ujar dia.

Selain itu Jimmy menambahkan, rumah sakit Awal Bros juga menyediakan dokter ahli yang terdiri dari 6 orang dokter kandungan dan 5 orang dokter bedah.

“Kita juga punya fasilitas kemoterapi. Pada tahun 2017 ini, kita juga sedang menyiapkan fasilitas radiografi, dimana nantinya fasilitas yang kita berikan untuk para pasien bersifat komprehensif dan menyeluruh,” tandasnya. (*)

Sumber : http://pekanbaru.tribunnews.com/2017/04/22/peserta-seminar-kanker-serviks-dan-kanker-payudara-rs-awal-bros-membludak

Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *