Waspada, Jangan Abaikan Gejala Peripheral Arterial Desease (PAD)

Jakarta, 06 Mei 2017 – Rumah Sakit Evasari, salah satu rumah sakit dalam group management yang dikelola RS Awal Bros Hospital Group hari ini menggelar seminar medis dengan tema Peripheral Arterial Desease. Bertempat di ruang Auditorium lantai 2, seminar medis dihadiri oleh dokter – dokter yang mayoritas berpraktek di wilayah Jakarta Pusat dan sekitarnya.

“ Harapan kami dengan adanya seminar medis ini dapat meningkatkan pengetahuan sejawat dokter umum agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat” Ungkap dr. Ferry Aryo Pangarso, Manager Pelayanan Medik RS Evasari. Selain itu beliau juga menyampaikan fasilitas dan layanan rumah sakit Evasari dalam mendukung pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“Kami yakin para dokter yang hadir di sini merupakan garda terdepan bagi pelayanan kesehatan masyarakat, penanganan yang cepat dan tepat sangatlah penting dan kami RS Evasari dengan tenaga medis dan alat medis yang lengkap senantiasa siap memberikan layanan kesehatan yang terbaik” Imbuhnya.

Seminar medis kali ini menghadirkan dr. Moh Heru Dento,SpPD dokter spesialis penyakit dalam RS Evasari sebagai narasumber. Beliau menyampaikan Peripheral Artherial Disease (PAD) merupakan penyakit pembuluh darah meliputi sindroma arteri non koroner meliputi arteri yang mensuplai otak, organ viseral dan tungkai.

Penyakit arteri ini lebih disebabkan beberapa faktor yang berhubungan dengan gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, kurang olahraga, penyakit hipertensi, kolesterol, gula dan lain sebagainya. Gejalanya berupa nyeri yang hilang timbul dan sering kali penderita mengabaikan keluhan tersebut.

Penderita penyakit ini di Indonesia bisa dibilang cukup banyak, biasanya menyerang pada usia 50 tahun. Entah karena pasiennya yang tidak mau berobat atau dari tenaga kesehatannya yang kurang memiliki perhatian terhadap penyakit ini, dan mengiranya hanya penyakit asam urat, padahal si pasien memiliki gangguan pada pembuluh darahnya,” tambah dr Heru.

Categories: News and RS Evasari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *