Atasi Permasalahan Kulit Dengan Metode Laser

Dokter klinik kecantikan RS Awal Bros, dr. Gita Puspita

Kulit memiliki kemampuan untuk membentuk jaringan dan sel baru dalam memperbaiki lapisan kulit. Bahkan, luka ringan sering kali sembuh tanpa perawatan. Lalu, bagaimana dengan masalah kulit yang tidak bisa diatasi secara maksimal?

Kulit merupakan organ tubuh terbesar manusia, keberadaannya memiliki peranan yang penting bagi kehidupan. Kulit yang bersih dan sehat menjadi dambaan bagi kebanyakan individu terutama wanita. Penurunan fungsi sel kulit baik dari faktor usia, pigmentasi akibat sinar Ultra Violet (UV), genetic sampai dengan luka bekas jerawat merupakan masalah kulit yang memerlukan penanganan yang tepat dan efektif.

Seiring dengan penemuan inovasi dalam dunia kecantikan, kini seseorang yang ingin melakukan perawatan kulit dan wajah bisa memanfaatkan teknologi yang jauh lebih efisien, praktis dan tentu saja hasil yang maksimal. Salah satunya teknologi yang dinamakan Laser Fotona. Metode ini merupakan teknologi terkini yang berbasic laser. Bersifat multi aplikasi yang luas dan memiliki kombinasi dua panjang gelombang laser dalam terapi tunggal penggunaannya, untuk kulit bagian dalam maupun di permukaannya.

Dokter Klinik Kecantikan Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam, dr. Gita Puspita menjelaskan, laser fotona jauh lebih unggul dibandingkan metode perawatan lain. ”Laser yang kita gunakan dapat meminimalisasi pendarahan dan pencegahan infeksi. Sehingga lebih aman dan tentunya menambah tingkat kepuasan pasien lebih tinggi.” ujarnya. Pertama, peremajaan kulit. Laser fotona memungkinkan untuk mengurangi kerutan pada kulit. menekan aktifitas kelenjar minyak, sehingga mengurangi munculnya peradangan pada jerawat. “Bagi yang memiliki permasalahan tumbuhnya rambut di daerah tubuh yang tidak diinginkan atau sebaliknya juga bisa dilakukan,” jelasnya.

Sinar laser akan membunuh kuman-kuman penyebab jerawat dan akan merangsang produksi kolagen. Selain itu sinar laser juga akan menghentikan produksi minyak yang dikeluarkan oleh kelenjar sebasea. Sehingga sinar laser dapat memperbaiki tekstur wajah yang rusak menjadi mulus kembali. Perawatan wajah dengan menggunakan laser ini tentunya memanfaatkan sinar laser yang telah dimodifikasi sedemikian rupa oleh orang-orang yang ahli di bidangnya dengan menerapkan teknologi pada dunia dermatologi sehingga cara ini relatif aman. “Metode laser ini akan menghasilkan panas ideal, untuk kemudian digunakan merangsang segera produksi kolagen baru dengan cara alami,” jelasnya.

Untuk proses laser sendiri, memakan waktu 5-40 menit, tergantung perawatan apa saja yang diinginkan customer. Durasi waktu untuk penyinaran ini nantinya akan disesuaikan dengan kondisi umum dari kulit pasien itu sendiri. “Dimana nantinya diperoleh melalui hasil dari diagnosa yang telah dilakukan terlebih dahulu,” terangnya. “Untuk pengencangan kulit dan pencerahan wajah terjadi secara bertahap melalui satu treatment saja, biasanya beberapa minggu sudah terlihat hasil maksimalnya. Waktu ini tergantung jumlah kolagen masing-masing pasien,” ungkap Gita.

Manfaat Perawatan dengan Laser
  1. Memperbaiki tekstur dan mencerahkan kulit.
  2. Mengurangi keriput dan garis – garis wajah.
  3. Mengencangkan kulit kendur di daerah mata, leher dan rahang.
  4. Mengecilkan pori- pori kulit kerusakan akibat UV.
  5. Mengurangi strechmarks, tahi lalat, daging kulit.
  6. Menghapus bekas luka, terutama bekas luka jerawat, infeksi kulit.
  7. Mengangkat lapisan kulit mati.

 

Keunggulan Metode Laser
  1. Lebih cepat dibandingkan operasi.
  2. Lebih tepat dan efektif.
  3. Menghilangkan jerawat dan mencegah tumbuh kembali.
  4. Menghaluskan dan menyamarkan luka.
  5. Mengatasi produksi minyak berlebih.
  6. Mencapai bagian terkecil.
  7. Wajah lebih kencang.
  8. Tidak menimbulkan rasa sakit.

Dokter klinik kecantikan RS Awal Bros, dr. Gita Puspita saat melakukan perawatan wajah pasiennya dengan menggunakan metode laser.

Keunggulan dari alat laser wajah ini adalah kemampuannya yang bisa mendeteksi juga ketebalan kulit. Wanita jaman modern sekarang ini sudah sangat akrab dengan aneka kosmetik yang memiliki sifat pengelupasan, sehingga yang terjadi adalah beberapa bagian dari kulit wajah miliknya sudah menipis. “Alat ini cukup pintar untuk bisa mendeteksi kulit bagian mana saja yang tipis. Dengan begitu kita tidak perlu lagi khawatir usai perawatan nanti, hasilnya pengelupasan selsel kulit mati tidak merata,” terangnya.

Teknologi laser ini juga dapat dipakai untuk menghilangkan jamur kuku, mengusir kebiasaan mendengkur, menghilangkan varises, mengencangkan payudara dan bokong hingga menyamarkan bekas luka dan tato. “Tentu saja langsung dikerjakan oleh dokter spesialis sesuai dengan maksud tujuan pelanggan yang datang ke Awal Bros Beauty Clinic,” kata Gita.

Klinik Kecantikan Awal Bros Batam memiliki program khusus dan didukung oleh peralatan yang modern. Tentu saja pengawasan profesional akan memberikan kemudahan baru dalam mewujudkan impian customernya, di antaranya, perawatan kulit, tubuh, rambut, injeksi dan beauty medical. “Awal Bros Beauty Clinic juga memberikan berbagai promo ramadhan dan idul fitri, mulai dari facial, pencerahan, totok wajah, memperbaiki kontur wajah, laser vagina thigtening, oxigen terapi, dan body treatment,” ungkapnya.

SUMBER: BATAM POS| HEALTHY LIVING | HAL. 24| MINGGU, 7 MEI 2017
Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Batam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *