RS Awal Bros Peringati Hari Hemofilia Sedunia Gelar Kegiatan Donor Darah

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru gelar kegiatan donor darah bertempat di Lantai 2 rumah sakit tersebut, Sabtu (13/5/2017). Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Hemofilia Sedunia.
Manager Pengembangan dan Pemasaran Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru, dr. Jimmy Kurniawan, MKK mengatakan Hemofilia merupakan sebuah penyakit kelainan darah yang sangat berbahaya.
Penderita penyakit ini akan sulit darahnya beku jika terjadi luka. Golongan penderita penyakit ini sangat membutuhkan donor darah.

Selain itu, tujuan diadakannya kegiatan donor darah ini untuk membantu stok darah Palang Merah Indonesia di bulan puasa mendatang.

“Seringkali di saat bulan puasa sedikit pendonor yang mengakibatkan PMI kerap kekurangan stok darah,” ujarnya.
Ia mengatakan hari penyelenggaraan ini kita berharap kebutuhan darah masyarakat terutama bagi pengidap Hemofilia bisa tercukupi. Dihelatan kali ini tampak ratusan orang dari karyawan rumah sakit, rekanan dan pengunjung ikut serta dalam kegiatan tersebut.
Sebanyak 74 kantong darah berhasilkan dikumpulkan dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh rumah sakit tersebut hanya dalam waktu setengah hari. Pihak rumah sakit memberikan gratis asupan makanan seperti bubur, lontong, telur rebus dan lain sebagainya kepada para pendonor yang mendonorkan darahnya pada acara tersebut. Tidak hanya itu sebagai apresiasi yang telah mendonorkan darah diberikan souvenir menarik. Selain itu pada acara ini pula pihak rumah sakit juga menyediakan cek gula darah dan konsultasi gizi gratis bagi para pengunjung. (*)

Suasana donor darah Rumah Sakit Awal Bros, Sabtu (13/5/2017).

Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *