Bukti Akupuntur Bisa Bikin Wanita Infertilitas Cepat Punya Anak

SULIT hamil akibat infertilitas ternyata dapat diatasi dengan akupuntur. Karena wanita yang mengalami gangguan kesuburan itu jelas mengalami gangguan hormonal.

Akupuntur bisa menjadi pilihan cara untuk menormalkan hormon estrogen pada wanita. Bahkan, terapi tusuk jarum ini juga dapat membantu mencegah terjadinya infertilitas.

Sejak tahun 2007, sekira 30 juta pasangan suami istri di Indonesia, 10-15 persennya mengalami infertilitas. Hal ini yang membuatnya sulit hamil atau punya keturunan pasca menikah.

“Dengan akupuntur, menstruasi wanita setiap bulan bisa dinormalkan dan pasien bisa melepaskan hormon endorfinnya dulu,” ujar Spesialis Akupuntur Medik dr Ainil Masthura SpAk saat ditemui di RS Evasari, Jakarta Pusat, Sabtu 13 Mei 2017.

Jenis ketidaksuburan yang sangat efektif diatasi dengan akupuntur yaitu Policistic Ovarium Syndrome (PCOS). Pasiennya bisa melakukan tusuk jarum setidaknya dua kali seminggu.

Adapun titik yang bisa ditusuk jarum yakni di bagian bawah perut atau lokasi rahim dan uterus. Bahkan, efek dari akupuntur cukup minimal dibandingkan minum obat hormonal.

Studinya pun ada, disebutkan pasien yang akan melakukan program bayi tabung, sekira 25 menit sebelum dan sesudah melakukan akupuntur, tingkat keberhasilan hamilnya 60-70 persen.

“Ini yang menjadi acuan kami untuk meyakinkan pasien menjalani akupuntur. Karena penelitiannya sudah jelas dan aman,” simpulnya.

http://lifestyle.okezone.com/read/2017/05/13/481/1690234/bukti-akupuntur-bisa-bikin-wanita-infertilitas-cepat-punya-anak

Categories: Media Clipping and RS Evasari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *